Sukses

Viral Video Pemuda Tunjukkan Gedung Asramanya Seperti Rumah Hantu

Dalam video tersebut terlihat hal-hal yang tak wajar berada di sebuah rumah

Liputan6.com, Jakarta Saat memilih sebuah tempat untuk ditinggali, tentu Anda akan mencari yang mendatangkan kenyamanan. Biasanya, orang akan menghindari tempat yang terkesan menyeramkan. Namun, bagaimana bila Anda terpaksa mendiami tempat tersebut?

Inilah yang dirasakan seorang pemuda saat tinggal di rumah asrama yang terlihat seperti set dari film horor. Ia kemudian membagikan pengalamannya tersebut di TikTok.

Pengguna TikTok @xx_watdoginator_xx membagikan video tersebut dengan 116.000 pengikutnya. Ia menunjukkan kepada pengikutnya sebuah 'gua' di rumah tersebut, lubang intip toilet, dan ruang loteng terkunci yang menakutkan.

Dia juga menunjukkan taman, yang tampak seperti tangga bersandar ke dinding dengan botol plastik digantung dari struktur di atasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Videonya viral

Video itu segera menjadi viral dengan satu juta tampilan, karena yang lain menyindir bahwa itu "tampak seperti rumah yang dibangun oleh seseorang yang belum pernah melihat rumah sebelumnya".

Dalam video klip itu, pengguna TikTok itu menuliskan "hal-hal di bangunan asmara saya yang tak masuk akal", pengguna TikTok menunjukkan dua kamar yang dikenal sebagai 'gua', dan kamar ketiga yang dijuluki 'ruangan yang mudah terbakar' karena penuh dengan kayu.

Banyak kamar tampak sangat rusak, dengan beton di dinding, pipa tembaga terbuka, lubang di dinding, dan perabotan yang ditempatkan dengan sangat aneh.

 

3 dari 4 halaman

Keganjilan lainnya

Salah satu kamar mandi memiliki 'jendela atap', yang merupakan jendela melingkar yang tidak tertutup di langit-langit. Satu toilet bahkan memiliki lubang intip di pintu.

Salah satu kamar tidur memiliki 'hal-hal kawat aneh' yang tergantung dari langit-langit, di mana keseluruhan telah dipotong dari ruangan di atas dan kabel menggantung dari atap.

Lalu, ada ruang loteng lain yang disegel, dengan baut di palka dan gembok di gerendelnya.

 

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Klip ini terbukti populer di kalangan pengguna TikTok dan segera mendapat 116.000 suka dan lebih dari 1.000 komentar.

Seorang pengguna berkata: "Ini adalah yang paling terkutuk yang pernah saya lihat."

Dan yang lain menambahkan: "Rumah asrama adalah beberapa bangunan paling terlantar yang pernah ada."

Dan orang lain hanya menulis: "Hanya melihatnya saja saya merasa tertekan dan saya bahkan tidak tinggal di sana."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.