Sukses

Viral Kisah Warganet Adopsi Kucing Liar Penyakitan Berubah Jadi Cantik

Seorang warganet membagikan kisahnya merawat kucing liar penyakitan yang kini berubah menjadi cantik

Liputan6.com, Jakarta Seorang warganet membagikan kisahnya merawat seekor kucing liar yang sakit-sakitan hingga menjadi kucing yang begitu cantik setelah sembuh. Nur Hamizah Had dari Kuching, Sarawak membagikan foto sebelum dan sesudah kucing berwarna putih yang ia beri nama Meimei di grup Facebook bernama Kelab Pencinta Kucing Malaysia.

Seperti dikutip dari World of Buzz, Nur mengatakan bahwa dia pertama kali menemukan Meimei berkeliaran di sekitar lingkungannya pada Mei tahun lalu. Saat ditemukan, kucing itu berada dalam kondisi yang menyedihkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penuh luka dan infeksi

Kala itu, tubuh Meimei penuh luka, infeksi, dan berbau sangat busuk. Nur pun memutuskan untuk membujuk kucing liar itu ke dalam kotak kardus lalu membawanya ke rumah.

Nur mengaku bahwa dia membawa kucing liar itu dokter hewan sekitar empat hingga lima kali dalam perawatannya. Butuh waktu sekitar lima bulan hingga Meimei pulih sepenuhnya. Setelah setahun dirawat dengan baik, Meimei pun menjelma menjadi seekor kucing yang cantik dan tampak sehat.

 

3 dari 5 halaman

Kucing yang cerdas

Nur menambahkan bahwa Meimei masih belum terbiasa dengan orang baru di sekitarnya. Kucing itu akan kabur jika melihat orang tak dikenal mendekatinya.

"Sejauh ini, Meimei sangat nyaman dengan kami. Dan seolah-olah dia mengerti apa yang kami katakan padanya. Dia sangat cerdas," kata Nur kepada World of Buzz.

 

4 dari 5 halaman

Dirawat dengan telaten

Meimei kini terlihat benar-benar berbeda dengan kondisinya dulu. Bulunya yang seputih salju terlihat begitu indah.

Menurut Nur, kucing yang kini berusia tiga tahun itu diberi makan sekitar tiga hingga lima kali sehari dan kini menjadi hewan peliharaan yang sangat manja. Wanita itu juga memastikan bahwa Meimei mandi seminggu sekali dan bulunya disikat secara teratur.

 

5 dari 5 halaman

Adopsi lebih baik daripada membeli

Melihat kondisi Meimei sekarang, Nur menyarankan untuk mengadopsi kucing-kucing liar yang butuh kasih sayang ketimbang membeli hewan peliharaan. Menurutnya, kucing liar pun bisa bertransformasi menjadi cantik bila dirawat dengan baik. Ia telah membuktikan hal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.