Sukses

Top 3: Tata Cara Sholat Jamak dan Qasar

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam wajib menunaikan ibadah sholat. Sebab, sholat juga merupakan tiang agama Islam dan sekaligus bukti seorang mukmim dan muslim taat kepada Allah SWT seperti pada Surat Adz-Dzariyat : 56.

Apalagi, Allah tak pernah menyulitkan umatnya dalam beribadah. Satu di antara bentuk kasih sayang Allah kepada umatnya dengan memudahkan pelaksanaan sholat. Terutama, bila sewaktu-waktu dalam perjalanan jauh atau sebagai musafir.

Orang yang sedang bepergian jauh diberi rukhsah dalam menjalankan sholat fardu, dinamakan dengan jamak. Sholat jamak artinya meringkas dua waktu sholat dalam satu waktu.

Artikel tentang panduan sholat jamak dan Qasar, memudahkan kalian saat berpergian jauh menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang obrolan kocak orang dengan Google Assistant.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang wanita meninggal mendadak saat pernikahan, adiknya jadi pengganti dinikahi calon suami.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Panduan Sholat Jamak dan Qasar, Memudahkan Kalian Saat Bepergian Jauh

 

Contohnya, zuhur dikerjakan bersamaan dengan sholat ashar ataupun sebaliknya. Pun demikian magrib dengan isya, sedangkan untuk waktu subuh tidak ada jamak harus disempurnakan.

Namun, tak setiap perjalanan yang ditempuh bisa mengerjakan sholat jamak. Sebab, ada ketentuan-ketentuan yang membolehkan seseorang melakukan sholat jamak.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. 5 Obrolan Kocak Orang dengan Google Assistant, Siap-Siap Ketawa Geli

Bagi para pengguna smartphone, kehadiran Google Assistant tentu sangat membantu. Selain untuk membantu Anda dalam mencari berbagai aplikasi, Google Assistant juga banyak digunakan sebagai teman mengobrol.

Nyatanya banyak individu, khususnya para pengguna jejaring sosial menjadikan Google Assistant layaknya teman maupun pasangan yang bisa diajak berbincang mengenai berbagai hal, mulai dari curhat kehidupan cinta hingga masalah keuangan.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Jangan Disepelekan, Kenali 6 Gejala Depresi yang Tampak Pada Aktivitas Sehari-hari

Depresi menjadi salah satu kondisi yang lumrah dialami individu. Depresi bisa menjadi hal yang buruk. Ini dapat menjauhkan Anda dari orang yang Anda cintai hingga menghancurkan ketenangan pikiran Anda.

Depresi terbukti sangat berbahaya dalam jangka panjang. Malahan, ini bisa berakibat fatal jika tidak segera ditangani.

Selengkapnya...