Sukses

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polisi India Menari Ikuti Lagu Hidup New Normal

Liputan6.com, Jakarta Kasus positif virus COVID-19 di India memang meningkat luar biasa beberapa minggu belakangan ini. Tak hanya itu, kasus kematian yang dialami juga sangat banyak sehingga membuat protokol kesehatan lebih diperketat lagi.

Para aparat pemerintah di India berusaha melakukan aksi kreatif untuk dapat perhatian masyarakatnya. Beberapa waktu lalu, kepolisian India daerah Mumbai juga membuat postingan berisi foto artis untuk menyebarkan kesadaran kepada warganya.

Melansir dari Hindustan Times, Jum’at, (30/4/2021), Pusat Media Kepolisian Negara Bagian Kerala baru-baru ini membagikan sebuah video yang menampilkan personel anggota kepolisian sedang menari mengikuti lagu yang informatif berkenaan dengan protokol kesehatan saat pandemi.

2 dari 4 halaman

Polisi Negara Bagian Kerala Bagikan Video Tarian Berlagu Kebiasaan Baru

Salah satu cara kreatif dilakukan oleh Kepolisian Negara Bagian Kerala untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya virus COVID-19 ini. Mereka membuat sebuah video yang menampilkan sembilan personel polisi menari mengikuti sebuah lagu informatif.

Lagu tersebut berisi tentang peraturan-peraturan yang harus diikuti saat meningkatkan kasus COVID-19. Dalam video memperlihatkan mereka memperagakan satu per satu peraturan yang harus ditaati itu mengikuti lirik lagu.

Pertama, mereka menekankan untuk menggunakan masker dengan benar. Lalu, mereka mengingatkan bahwa kasus terus terjadi hari per harinya, maka dari itu terus lah berjaga-jaga. Anjuran untuk menjaga jarak juga diingatkan untuk selalu dilakukan dan jangan menyentuh serta membuang sesuatu saat berjalan.  

Membawa handsanitizer ke mana-mana juga diingatkan agar bisa selalu membersihkan tangan di mana pun. Terakhir, mereka juga mengingatkkan untuk mengikutii vaksinasi agar bisa menyingkirkan pandemi ini. Klip tersebut dibagikannya melalui akun Facebook resmi miliki Kepolisian Negara Bagian Kerala.

Mereka memperlihatkan gerakannya dengan sempurna dan sangat kompak antara satu dengan yang lainnya. Lagunya pun sangat enak untuk didengar sebagai pengingat protokol kesehatan yang harus dilakukan di mana pun dan kapan pun.

3 dari 4 halaman

Postingan Mendapat Banyak Pujian dari Para Netizen

Sejak Dibagikan pada 27 April 2021 lalu, postingan tersebut telah disukai oleh 42 ribu pengguna Facebook dan dikomentari 1,7 ribu orang. 15 ribu orang juga membagikan postingan tersebut untuk dapat dilihat lebih banyak orang.

Dalam postingan terdapat keterangan yang menyertai video tersebut, “Mari kita melawan epidemi bersama-sama. Polisi Kerala selalu bersamamu,” tulis akun tersebut. Keterangan itu ditulis dengan menggunakan bahaya Malayalam.

Postingan tersebut juga mendapat berbagai macam pujian dari para netizen yang melihatnya. Komentar-komentar apresiatif juga didapatkan oleh mereka karena menggunakan cara yang menarik untuk menyebarkan kesadaran tersebut.

Komentar-komentar yang didapatkan seperti, “Semoga kalian juga aman dalam menjalankan tugas…”, tulis akun bernama Nandakumar TJ. Akun bernama Bilna Harish juga berkomentar, “Sangat dihargai. Kalian semua harap tetap aman. Salut untuk #keralapolice”, tulisnya.

 

 

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

4 dari 4 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini: