Sukses

Takut Tertular Covid-19, Pria Ini Nekat Sembunyi di Bandara Selama 3 Bulan

Liputan6.com, Chicago - Seorang pria nekat bersembunyi di Bandara O’Hare Chicago, selama tiga bulan karena terlalu takut pulang dan tertular Corona Covid-19.

Melansir dari India Times, Rabu (20/1/2021), kisahnya bermula ketika pria yang diidentifikasi bernama Aditya Singh terbang ke Chicago dari Los Angeles pada 19 Oktober 2020. Dia telah tinggal di dalam zona keamanan O’Hare selama hampir tiga bulan.

Atas aksinya tersebut, dia ditangkap pada Sabtu pagi waktu setempat dan didakwa melakukan tindak pidana kejahatan ke area terlarang di bandara dan pencurian pelanggaran ringan. 

Sigh diduga menemukan dan menggunakan lecana ID bandara milik seorang manajer operasi yang telah melaporkan kehilangan pada 26 Oktober 2020. Itu diduga yang membuatnya tidak terdeteksi begitu lama.

Selain itu, protokol Covid-19 di dalam bandara mewajibkan karyawan memakai penutup wajah, itu juga memudahkan Singh menggunakan lecana sebagai miliknya. 

 

2 dari 5 halaman

Aksinya Terendus Staf Bandara

Namun, aksinya mulai terendus setelah staf maskapai penerbangan meminta Singh untuk memberikan ID miliknya. Setelah menyadari lencana ID itu bukan miliknya, staf pun segera menghubungi polisi. 

Jaksa Agung Kathleen Hagerty, mengatakan Singh memutuskan tinggal di bandara karena dia takut pulang karena Covid-19, dan selama berada di O’Hare dia selalu diberi makanan oleh penumpang.

 

3 dari 5 halaman

Di Bandara Sejak 19 Oktober 2020

Sementara itu, hakim wilayah Cook, Susana Ortiz tidak percaya dengan aksi yang dilakukan Singh hingga tak terdeteksi hingga berbulan-bulan. 

“Saya ingin memahami dengan benar, bagaimana bisa orang non-karyawan tinggal di bagian aman terminal Bandara O’Hare dari 19 Oktober 2020 hingga 16 Januari 2021, dan tak terdeteksi,” kata Susana Ortiz. 

4 dari 5 halaman

Dibebaskan dengan Jaminan Sebesar Rp 14 Juta

Singh pun dibebaskan dengan jaminan sebesar 1.000 dolar atau setara dengan Rp 14 juta, dengan syarat ia tidak masuk kembali ke Bandara O’Hare. Dia pun akan kembali ke pengadilan pada 27 Januari mendatang.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: