Sukses

Potret Nyentrik Seniman Tanam Sirip di Kepalanya

Manel de Aguas menjadi salah satu seniman yang memiliki penampilan nyentrik karena memiliki sirip di bagian kepalanya.

Liputan6.com, Jakarta - Manel de Aguas menjadi salah satu seniman yang memiliki penampilan super nyentrik. Ada sirip di bagian kepala pria berusia 24 tahun ini.

Implan teknologi yang sengaja ditanam di sisi kanan dan kiri kepala seniman asal Spanyol ini dimaksudkan untuk merasakan dunia dan alam secara berbeda dari manusia pada umumnya. Mendeteksi cuaca.

 

Sirip di kepala Manel memiliki berat 500 gram. Bisa diisi ulang dengan energi matahari dan dapat dihubungkan ke berbagai perangkat melalui WiFi.

Sirip tersebut menjadi organ yang dapat berfungsi untuk mengamati suhu, kelembapan, dan tekanan atmosfer, serta mengirimkan suara ke otaknya melalui konduksi tulang.

Manel mengaku merasakan hubungan khusus dengan cuaca dan hujan setelah menggunakan organ buatan tersebut.

Bentuk sirip menjadi pilihannya karena selalu tertarik dengan spesies laut, baik nyata maupun mitologi.

Manel sempat ditolak beberapa dokter di Spanyol. Impiannya baru terwujud pada Januari 2021. Sirip buatan ditanamkan di tengkorak kepalanya dengan bantuan salah satu klinik di Jepang.

Setelah implan sirip pendeteksi cuaca di kepalanya, Manel menggambarkan dirinya sebagai propia especie atau spesiesnya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini