Sukses

Ini Alasan Lebih Nyaman Pakai Fitur Close Friends di Instagram

Untuk kenyamanan diri sendiri, banyak orang yang memilih menggunakan fitur ini. Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Tidak peduli seberapa nyaman Anda berbagi tentang kehidupan dengan pengikut Anda di Instagram, pastinya Anda akan merasa tak nyaman apabila atasan Anda melihat unggahan liburan yang Anda lakukan saat Anda izin sakit untuk bekerja.

Itulah mengapa ada baiknya mengetahui kapan harus mengubah daftar "teman dekat" di Instagram Anda.

Instagram juga membuat berbagai fitur, yang memungkinkan pengguna mengambil foto, merekam video, menggunakan filter digital, dan membagikannya di jaringan media sosial

Namun, jika Anda hanya ingin orang tertentu tahu atau paling dekat dengan postingan Anda, Anda bisa memilih fitur "teman dekat". Begini ulasan lengkapnya dilansir dari laman bustle.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Untuk lebih pribadi

Dengan fitur teman dekat ini, Anda dapat memilih dan memasukkan akun teman dekat mana pun yang dapat melihat unggahan Anda di Insta Story melalui fitur "teman dekat".

Menurut salah satu pengguna fitur "teman dekat", Emily mengaku fitur tersebut menurutnya sangat berguna apabila merasa tidak pantas untuk membagikan momen yang terlalu pribadi kepada publik.

3 dari 4 halaman

Dapat membuat grup dengan teman dekat

Di setiap akun Instagram yang Anda gunakan, Anda dapat membuat satu grup "teman dekat". Maka dari itu, saat ingin membagikan tentang informasi yang bersifat rahasia, Anda bisa memilih fitur ini yang membuat Anda merasa aman dan nyaman.

4 dari 4 halaman

Highlights untuk teman dekat

Jika di Instagram story biasa, Anda dapat membuat highlights yang dapat dilihat oleh siapapun di tampilan profil.

Tetapi Anda juga tetap dapat membuat highlights dengan fitur "teman dekat". Tentu saja, hanya teman dekat Anda yang termasuk dalam daftar "teman dekat" yang dapat melihatnya.

Jika Anda memiliki momen spesial bersama teman atau kerabat, Anda masih bisa menyimpannya. Teman dekat Anda juga dapat melihatnya di tampilan profil Anda.

Penulis

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.