Sukses

Kocak, Kakek Ini Buat Tutorial Memandikan Bayi Pakai Kucing Oranye

Viral, simak aksi kakek ini saat buat video tutorial memandikan bayi pakai kucing. Berikut ulasan lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta Aksi dari sang kakek ini menjadi viral belakangan ini. Ia viral setelah dirinya membuat tutorial bagaimana cara memandikan bayi di tempat mandi yang baik dan benar untuk bayi.

Uniknya, untuk memudahkan bagaimana cara memahami cara memandikan bayi, sang kakek ini menggunakan model kucing peliharaannya yang berwarna oranye sebagai pengganti bayi. Berikut ulasannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Begini tahap awalnya

Memandikan bayi tentunya berbeda dengan orang dewasa. Bayi membutuhkan perhatian atau langkah khusus. Karena itu kita perlu mengetahui cara memandikan bayi dengan benar.

Anda juga perlu mengetahui beberapa cara memandikan bayi Anda seperti yang dilakukan oleh kakek ini, tidak diketahui identitas kakek tersebut. Namun aksi lucunya ini menghibur pengguna media sosial.

Aksi unik dari sang kakek ini yang berdurasi selama 2 menit, kemudian diunggah ke laman Facebook Vinn Quang Pham. Pada tahap awal sang kakek memegang kepala kucing dan menjelaskan bahwa kepala bayi harus selalu ditopang saat memandikan bayi.

@indozone.id

Gemesnya!! ##fyp ##kamuharustau ##goodmoodtiaphari

♬ original sound - INDOZONE
3 dari 4 halaman

Begini tahap keduanya

Pada tahap selanjutnya, barulah ia mencontohkan cara masukkan bayi ke dalam ember dan dimandikan dengan bersih. Saat Anda ingin membersihkan kepala bayi, letakkan bayi di atas lutut Anda dan tambahkan sedikit air ke kepala dan wajah.

Sang kakek juga menyuruhnya untuk menghindari air agar tak memasuki area telinga bayi itu. Dengan cara ini bayi agar tidak merasa panik dan berada dalam bahaya saat terdapat air yang masuk ke telinga.

Setelah mandi selesai, sang kakek juga mempraktekan bagaimana cara membungkus bayi dengan benar. Gunanya agar bayi tidak merasa kedinginan setelah selesai dimandikan.

Tutorial dari sang kakek tentang cara memandikan bayi ini pun langsung viral dan menarik perhatian dari warganet.

4 dari 4 halaman

Respons warganet

Sementara itu, warganet justru dibuat terhibur karena keberadaan dari kucing berwarna oren tersebut, dirinya tampak nyaman saat sang kakek mempraktekan memandikan bayi.

   "Kucing: demi sesuap whiskas," tutur akun @nurmudmainah97.

   "Kalau si meong bisa bicara, dia kan berkata ah mantap," kata akun @dirtayasaaryahele.

   "Tumben si oren gak berontak," kata akun @wahyucrime.

   "Bisa-bisanya oren anteng," tulis akun @nnkyy.

   "Kata oren, ayo akting yang bagus demi whiskas," tutur akun @gyulalimanis.

   "Kenapa kucingku berbeda," tulis akun @sukapostingapaaja.id.

Penulis

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.