Sukses

Niat Merebus Alat Kosmetik Agar Steril, Endingnya Malah Apes

Niat ingin mensterilkan perlengkapan kosmetik, perempuan ini malah merebusnya hingga mendidih.

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang, kaum hawa hanya terfokus dengan penampilan luarnya, seperti memiliki wajah bersih dan memukau berkat produk kecantikan yang diaplikasikan.

Namun, kebersihan perlengkapan alat-alat kosmetik seringkali terlupakan dalam rangkaian perawatan kulit wajah. Kebiasaan buruk itu bila terus-menerus dilakukan akan menimbulkan masalah pada kulit wajah seperti jerawat. 

Padahal, langkah pembersihan jika dilakukan secara rutin dapat menghindari Anda dari pemborosan produk secara berlebihan. Kenyataannya bukan malas menjadi alasannya, tetapi tak semua wanita paham cara yang tepat membersihkan perlengkapan makeup.

Akibatnya, alat-alat kosmetik Anda menjadi cepat rusak dan menyimpan banyak bakteri. Seperti kejadian yang menimpa wanita bernama Nadya, kuas makeup menjadi bengkok ketika dirinya merendam pada air mendidih. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Upaya mensterilkan

Awalnya, Nadya ingin mensterilkan alat-alat masker miliknya dengan merendam ke dalam air panas yang beruap.

Semuanya tampak baik-baik saja sesaat dia menaruhnya. Namun, siapa yang menyangka dia malah mendiamkan alat-alat itu selama beberapa menit bahkan sampai air dalam panci itu mendidih. Lucunya, hal itu tak membuat Nadya curiga dan khawatir dengan kondisi alat-alat kosmetik itu.

3 dari 4 halaman

Kuasnya bengkok

Selama mendiamkannya beberapa menit, barulah dia tersadar bahwa kuasnya telah berubah wujud tak sekokoh seperti semula, menjadi bengkok lantaran air yang terlalu panas. 

Meskipun begitu, Nadya merasa bersyukur dan masih beruntung kuas itu tidak meleleh di dalam panci. Bahkan, masih bisa dipakai untuk maskeran. 

@hartatahtanadyaaaaaaaaa

untung ga leleh 😂🤣 ##fypdongggggggg ##kuasleleh ##kuasmasker ##fypgakni ##fyp

♬ buttercup by jack stauber - kazuki Dio
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Sebagian dari mereka dibuat heran dengan tingkah gadis itu yang membiarkan alat makeup-nya direndam dalam air mendidih.

Namun, banyak pula warganet yang mejadikan bahan guyonan mengandaikan alat makeup sebagai sayur yang dimasak. 

"Yang bener itu direndam aja dia malah direbus," tulis akun @mbaknya clara.

"Niatnya biar steril malah meleleh," sahut akun @diamkauuu.

"Sop seperangkat alat maskernya ya bund," ucap akun @Asti.

"Kenapa sampe direbus si lu kira jagung cukup dicuci aja cukup kalo ga rendem air anget bisa bisanya smpe meleleh," ujar akun @Ukhty Salsa.

"Kalo aku air anget nya taro di tempat gede bun terus taro mangkok sama kuas nya disitu bukan lu masak sampe mendidih bun ," balas akun @heyyo.

Penulis:

Ignatia Ivani 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.