Sukses

Gempa dan Tsunami Melanda Turki, Warganet Ramaikan Tagar Pray for Turkey

Gempa bermagnitudo 7 terjadi di Laut Aegean, Turki dan menewaskan 19 orang hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta Gempa bumi bermagnitudo 7 mengguncang laut Aegean, Turki. Hingga kini gempa tersebut telah menewaskan 19 orang dan lebih dari 700 orang mengalami luka-luka.

Menurut Survei Geologi Amerika Serikat, gempa tersebut terjadi pada kedalaman yang relatif dangkal 10 kilometer yang membuat dampaknya sangat terasa di permukaan tanah di sekitar pusat gempa.

Getaran gempa sempat terasa hingga Istanbul dan bagian timur Yunani serta ibu kota Athena.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gempa runtuhkan puluhan bangunan bertingkat di Kota Izmir

Gempa tersebut meruntuhkan puluhan bangunan di kota Izmir, Turki yang penuh dengan apartemen bertingkat tinggi. Usai gempa, Tsunami kecil juga terjadi di distrik Kota Serifihisar sisi Selatan Izmir, di Turki barat yang terkenan dampak gempa paling parah.

Melansir dari Associated Press, Sabtu (31/10/2020), hingga kini tim penyelamat Turki terus berupaya mencari para korban di reruntuhan bangunan akibat gempa tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Warganet berduka dan ramaikan tagar #PrayForTurkey

Menanggapi gempa dan tsunami yang melanda Turki tersebut, warganet pun ramai-ramai mencuitkan doa dan dukungan dalam tagar #PrayForTurkey.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.