Sukses

Top 3: Penampakan Jembatan Teluk Kendari di Sulawesi Tenggara

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan Teluk Kendari telah diresmikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Kamis 22 Oktober 2020. Jembatan sepanjang 1,34 kilometer ini secara fisik menghubungkan sisi kawasan Pelabuhan Kota Lama dengan sisi Pulau Bungkutoko di Kecamatan Poasia di Kota Kendari,  Sulawesi Tenggara atau Sultra.

 

"Alhamdulillah, Jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,34 km dan lebar 20 meter telah selesai dikerjakan selama 5 tahun dengan total biaya sebesar Rp 804 miliar," ucap Jokowi saat meresmikan secara langsung.

Dengan lamanya pekerjaan dan kebutuhan biaya, Jokowi optimistis akan sebanding dengan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat.

Jokowi menambahkan, adanya Jembatan Teluk Kendari membuat konektivitas dan pergerakan manusia dan barang menjadi kian efisien. Alhasil, daya saing Sulawesi Tenggara khususnya Kota Kendari meningkat dengan ditandai dengan tumbuhnya pengembangan usaha-usaha baru.

Artikel tentang lagi viral, ini penampakan jembatan Teluk Kendari yang baru diresmikan Jokowi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang viral video bocah selalu menangis saat berhenti belajar, bikin warganet minder.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang ingin semua hal berjalan sempurna, empat zodiak ini terkenal paling perfeksionis.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Lagi Viral, Ini Penampakan Jembatan Teluk Kendari yang Baru Diresmikan Jokowi

 

Adapun Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian mengatakan, pembangunan Jembatan Teluk Kendari akan mempermudah pergerakan masyarakat yang berada dari sisi kawasan Kota Lama menuju sisi Poasia.

Apalagi, mereka selama ini harus menyeberangi Teluk Kendari menggunakan perahu atau memutari Teluk sejauh 20 km. Adanya jembatan tersebut dapat memangkas waktu tempuh dari 30 menit menjadi 3 menit perjalanan saja.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. Viral Video Bocah Selalu Menangis Saat Berhenti Belajar, Bikin Warganet Minder

Bagi para orangtua, membuat anak gemar belajar menjadi tantangan tersendiri. Terlebih bagi anak-anak, tak sedikit orangtua yang harus membujuk buah hati untuk mau belajar.

Namun bukan berarti semua anak tak senang belajar, pasalnya ada beberapa anak yang justru sangat suka belajar bahkan tak mau berhenti melakukannya.

Ya, baru-baru ini beredar sebuah video yang menunjukkan seorang anak perempuan menangis saat harus berhenti belajar.

Video tersebut seperti yang diunggah oleh akun Instagram @kegoblogan.unfaedahh_. Pada video tersebut terlihat seorang bocah perempuan yang menangis setiap kali harus berhenti belajar.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Ingin Semua Hal Berjalan Sempurna, 4 Zodiak Ini Terkenal Paling Perfeksionis

Ketika melakukan suatu hal kita tentu ingin semua berjalan dengan baik. Meski begitu kegagalan merupakan suatu hal yang tak bisa dihindari.

Ya, tentu banyak dari rencana kita yang tak bisa berjalan sesuai keinginan hati. Tak heran banyak yang lantas menerimanya dengan lapang dada.

Namun bagi sebagian orang kesempurnaan adalah hal yang mutlak. Mereka akan memastikan apapun yang akan mereka lakukan berjalan sesuai rencana.

Orang dengan kepribadian tersebut kerap disebut sebagai orang yang perfeksionis. Dikutip dari Yourtango, berikut deretan zodiak yang dikatakan memiliki kepribadian perfeksionis.

Selengkapnya...