Sukses

Inspiratif, Sukses Jadi Manager Influencer, Pria Ini Dulunya Driver Ojol

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang menyangka, Jehian Panangian Sijabat atau yang akrab dipanggil Benk Ian ini sempat menjadi pengendara ojek online. 

Di kala, kebanyakan temannya memilih pekerjaan paruh waktu jadi barista dan pelayan untuk tambahan uang jajan. Sebaliknya, Ian memutuskan untuk menjadi ojol semasa kuliahnya. 

Beruntung usai bergabung dirinya memiliki pengalaman yang membekas hati. Di antaranya ketika dia tengah mengemudi ada saja tingkah konsumen yang memintanya untuk jadi tutor. 

2 dari 5 halaman

Pengalamannya Sebagai Ojol

Bermodalkan motor yang dimiliki sejak di awal masa perkuliahannya pada 2016, Jehian mulai mengantarkan para konsumennya ke tempat tujuan. 

Sambil mengemudi, tak jarang mereka sempat meminta kakak dari Jerome Polin ini untuk mengajarkan sekaligus mengerjakan tugas fisika. 

"Pernah ada yang minta diajarin fisika buat prnya, terus pas kasih bintang dia kasih komentar makasih uda bantuin pr fisika," tulisnya di kolom komentar. 

Bahkan pengalaman konsumen ini sempat diceritakan melalui drama ojol, tetapi nama dan foto Jehian disensor. Sehingga belum banyak yang tahu dengan profesi sampingannya. 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Profesi Sampingan Lainnya

Banyak pelajaran yang dipetik olehnya di tengah menjadi ojol, dia bisa bercengkerama dengan orang-orang sekitar yang menambah nilai-nilai kehidupan.

Lelaki lulusan ITB ini juga berhati mulia karena menyumbangkan penghasilan sebagai ojek online bagi korban di Palu yang dilanda tsunami pada 28 September 2018.

Selama berkuliah di Institut Teknik Bandung, dia juga mengajukan diri sebagai pengajar privat baik tingkat SD, SMP, SMA yang ditawarkan lewat grup aplikasi media sosial, Line. 

Selain pintar, berkat bakatnya bermain alat musik Jehian juga menjadi pemusik di acara ulang tahun anak kecil. Talenta yang dimiliki sangat menunjang kehidupannya semenjak merantau di Bandung. 

 

4 dari 5 halaman

Respon Warganet

Unggahan manager influencer terkenal ini mengejutkan warganet karena sebagian dari mereka banyak yang belum tahu. Menariknya, ada dari mereka yang pernah punya dibonceng oleh Benk Ian. Dan ada juga yang mengapresikan semangat kerja keras yang dilalui Jehian.

"Dari sini makin tahu perjuangab benkiann bener² dr bawah makin tahu kalo benkyan is a person who is always responsible for what he does. always sincere to give anything for others. Fans bngtt sama benkyaan," tulis akun @diarintrovert.

"Keren beng.. tapi gitu sih serunya jadi anak rantau. Walaupun cape, tapi tetep dibawa fun aja. Aku yang kepengen jadi anak rantau malah ga kesampean, menurutku pengalaman2 kayak gitu yang jauh lebih berharga sih," balas akun @@hobby_ngehalu.

"Wkwkwk sepertinya bener. Aku pernah naik grabnya, namanya sering liat kyknya," balas akun @dwjlnti.

"Ya ampun benk yennn dari kamu aku belajar banyak hal❤❤," sahut akun @sunandmoonflwrs.

"PERNAH DAPET DRIVERNYA BANG IAN," ucap akun @faridaanggunc.

Penulis 

Ignatia Ivani

Universitas Multimedia Nusantara

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: