Sukses

Bermodal Make Up, Hasil Ilusi Optik Ibu Ini Bikin Mata Tertipu

Hannah Grace membuat ilusi optik di wajahnya bermodalkan make up.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya, seseorang menggunakan make up untuk merias wajah agar tampak lebih cantik dan menarik. Kenyataannya, dengan make up seseorang bisa mengasah kreativitasnya. Seperti hal nya Hannah Grace yang membuat ilusi optik pada wajahnya menggunakan make up.

Seorang ibu dari satu anak ini merupakan mantan koki. Ia belajar dan menjadi penata rias secara otodidak. Untuk pertama kalinya Hannah berusia 32 tahun mencoba melukis wajahnya dan menciptakan ilusi optik bermodal make up pada tahun 2018.

Ia menyadari bahwa dirinya cukup pandai dalam hal tersebut hingga memutuskan untuk mengeksplorasinya lebih jauh lagi. Berawal dari sebuah hobi, kini kegiatannya tersebut justru berubah menjadi sebuah pekerjaan.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membuat konten saat anaknya tertidur

"Saya ingin suatu hari mengubah hobi saya menjadi karier, tetapi saya harus belajar cara mempercepat, saya perfeksionis, jadi saya ingin memastikan setiap tampilan luar biasa sebelum saya mengunggahnya ke media sosial," kata Hannah dilansir dari Oddity Central.

Baginya, hal tersebut juga tak sepenuhnya mudah karena ia harus melakukannya saat sang anak sudah tidur.

"Saya cenderung membuat tiga atau empat penampilan dalam seminggu saat anak saya tertidur, saat saya selesai melihat-lihat, hampir waktunya bagi saya untuk bangun dengan Archie," kata Hannah.

3 dari 4 halaman

Menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelesaikan riasannya

Untuk memastikan transformasinya sempurna, ia menghabiskan waktu berjam-jam saat merias. Setelahnya, ia mengambil beberapa foto dan mencuci wajahnya hingga bersih kembali.

"Sungguh gila bahwa saya menghabiskan rata-rata delapan hingga sepuluh jam untuk merias wajah saya kemudian mengambil beberapa gambar dan mencucinya," kata Hannah.

 

4 dari 4 halaman

Inspirasinya datang dari mana saja

Hannah sendiri menggunakan campuran riasan dan cat wajah untuk menciptakan ilusi optik yang menakjubkan. Ia juga mendapat inspirasi dari berbagai hal, seperti sesama penata rias, karakter kartun popular, atau yang sedang tren saat ini. Berikut adalah beberapa potret ilusi optik bermodal make up Hannah yang dirangkum melalui akun Instagramnya @theillusionartist_

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

🌼 Where Flowers Bloom So Does Hope........ 🌼 I Bring You Flowers 🌼 Right now we all need some love, this whole pandemic effects us all, We’re all in this together.. We all need to keep strong and keep fighting.. We have got this, Distance yourself from endless negativity Take some time to build your action plan, Time to adapt, We are creative minds, adapting and finding new ways of doing things is what we were built to do. Sending you all love and well wishes, stay strong, stay positive but most of all stay safe 💕 #bodypaint #art #thisismakeup #hope #worldneedslove #love #mentalhealth #bodypainter #staystrong #illusionmakeup #theillusionartist #flowers #mentalhealthawareness #positivevibes

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Illusion Artist (@theillusionartist_) pada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.