Sukses

Viral Penyangga Masker Biar Tak Kena Lipstik, Amankah Dipakai?

Braket atau penyangga masker ini bisa membantu mencegah masker wajah menempel langsung di atas mulut dan kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi Corona Covid-19, masker kini telah menjadi bagian penting dalam hidup setiap individu, apalagi ketika ingin berpergian ke luar rumah.

Menggunakan masker memang tidak membuat nyaman, apalagi bagi para kaum hawa yang terbiasa menggunakan makeup, karena itu bisa merusak makeup dan menyebabkan jerawat. Namun, menggunakan masker wajib dilakukan untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19.

Masalah tersebut membuat segelintir individu memutar otak untuk menemukan cara agar bisa menggunakan masker dengan nyaman. Seperti yang baru-baru ini ditunjukkan seorang warganet di lini masa Twitter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bernapas Lebih Nyaman

Pengguna Twitter dengan nama @probablysleepi mengunggah beberapa foto yang menunjukkan braket atau penyangga masker yang bisa membantu mencegah masker wajah menempel langsung di atas mulut dan kulit.

Aksesori sederhana ini berfungsi sebagai penghalang yang memisahkan masker dan kulit di sekitar mulut dan hidungmu, sehingga kamu bisa dengan nyaman bernapas, menjaga riasanmu tetap utuh dan mencegah timbulnya jerawat di area wajah.

3 dari 4 halaman

Viral

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Hingga kini unggahan itu telah mendapat lebih dari 5 ribu suka dan lebih dari 3 ribu retweet.

Banyak dari warganet juga menanggapinya dengan berbagai respons. Beberapa warganet berbagai pengalaman mereka setelah menggunakan penyangga masker tersebut.

"Ini waktunya bagi orang yang menggunakan masker. Recommend gila untuk yang pakai masker," kata akun @ArfnCen.

"itu keren sekali, tapi apakah sakit jika kamu memakainya lama?" sahut akun @loveutosaturn.

"Apakah kalau pakai ini bisa menghilangkan kabut di kacamata? Itulah satu-satunya saya benci menggunakan masker," komentar akun @sitidgafanymore.

 

4 dari 4 halaman

Kata Pakar

Menurut Prevention.com, sesuatu yang perlu dipertimbangakan jika kamu ingin menggunakan penyangga masker ini adalah seberapa pasnya, karena pada akhirnya masker itu ada sebagai pembatas antara kamu dan orang lain. Jadi, jika tidak pas, kamu mungkin berisiko menyebarkan atau tertular virus.

"Masker dirancang untuk melindungimu dan orang lain, dan jika tidak pas, itu tidak berfungsi. Kamu tidak memakai masker untuk pertunjukan, kamu memakainya untuk fungsi," kata William Schaffner, M.D. spesialis penyakit menular dan profesor di Fakultas Kedokteran Universitas Vanderbilt, seperti melansir dari World of Buzz, Senin (28/9/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.