Sukses

Pengganti Bioskop, Begini Keseruan Nonton Film Bareng di Tengah Pandemi

Sebuah video TikTok menunjukkan bagaimana keseruan menonton film bersama dengan tetap memberlakukan social distancing.

Liputan6.com, Bandung - Di tengah pandemi Corona Covid-19, para pengusaha dipaksa untuk melakukan terobosan baru untuk mendorong laju perekonomian usahanya. Langkah tersebut dilakukan untuk tetap dapat membiayai biaya operasional serta mencegah adanya pemutusan hubungan kerja (PHK). 

Selain masalah perekonomian, masa pandemi ini juga menambah tingkat kejenuhan publik. Aktivitas-aktivitas yang biasanya memulihkan diri dari kepenatan akibat pekerjaan, kini mulai ditunda. Seperti halnya menonton bioskop, konser, dan belanja di pusat berbelanjaan. 

Di balik itu semua, keterbatasan menjadi peluang bagi pengusaha untuk membuat inovasi baru. Seperti yang ditunjukkan dalam sebuah video yang viral di TikTok ini.

Dalam video yang diunggah akun TikTok bernama @sheryl_azalia memperlihatkan bagaimana tempat penginapan di Bandung menyulap tempatnya untuk menonton bioskop ala pandemi. Tampak pihak penginapan tetap memberlakukan social distancing dengan cara estetik yang pastinya disukai kalangan muda. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suasana Bioskop Tampak Cantik

Pihak hotel tampak menyediakan beberapa tenda yang telah diberi jarak dengan tenda lainnya. Tenda tersebut juga dihiasi dengan lampu kekinian sehingga terlihat kian romantis. 

Selain itu, pengunjung difasilitasi berbagai camilan seperti keripik, berondong jagung, dan minuman. Pengunjung juga disediakan selimut untuk membuatmu semakin nyaman ketika menonton film.

Akun @sheryl_azalia mengatakan, untuk menikmati menonton film ala pandemi ini, kamu cukup mengeluarkan uang Rp 98.000 per orang. 

@olienggg

##fyp ##fypã‚· ##sharingiscaring ##foryoupage ##bandung

♬ original sound - Sheryl Azalia
3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Unggahan nonton bioskop di musim pandemi ini menarik perhatian warganet. Sebagian dari mereka tertarik untuk mencoba mencari suasana baru seperti yang dilakukan hotel di Bandung tersebut.

Ada pula warganet yang masih jomblo dan ingin merasakannya tapi terganjal karena tidak memiliki pasangan untuk menemani nonton.

"Mau kesana tapi lupa gua ga punya pasangan," tulis akun @opiqh.

"Beli tiketnya dimana plis. Terus ada jadwalnya gitu ga," kata akun @ridanfz.

"Daerah rumah gua juga ada namanya layar tancep. Filmnya bagus lagi suzana," balas akun @ancandyss.

"Mau sama pacar tapi gapunya gimana dong," sahut akun @chupascupss. 

"Nunggu ada pacar dulu," balas akun @defleury11. 

Penulis:

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.