Sukses

Kisah Pasangan Tenaga Medis Tak Bisa Pelukan Usai Tangani Pasien Covid-19

Liputan6.com, Tiongkok - Sebagai garda terdepan, tenaga medis tentu tak luput dari sorotan publik. Mereka pun rela mengorbankan nyawanya demi merawat pasien terinfeksi virus Corona Covid-19.

Di tengah kesibukannya merawat pasien, ada saja hal menyentuh yang ditunjukkan para tenaga medis.

Sebuah video baru-baru ini menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial di Tiongkok. Bagaimana tidak, video yang menunjukkan pasangan tenaga medis tak berani berpelukan untuk melepas rindu di rumah sakit pun menyentuh hati.

Dalam video yang beredar, terlihat pertemuan kebetulan pasangan tenaga medis di lorong sebuah rumah sakit di Xian. Seorang petugas medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD) bewarna biru menghampiri seorang petugas medis lainnya dengan penampilan serupa. 

 

2 dari 5 halaman

Pasangan Suami Istri

Melansir Shanghaiist, Minggu (13/9/2020), nyatanya mereka adalah pasangan suami istri yang bekerja di rumah sakit yang sama. Seorang petugas medis yang menggunakan APD putih adalah perawat di rumah sakit, sedangkan petugas lainnya adalah suaminya yang seorang staf di departemen informasi rumah sakit.

Ketika suaminya melihat istrinya tengah berada di lorong rumah sakit, dia mengetuk punggung istrinya untuk memberitahu keberadaannya. Namun ketika dia mencoba memeluk istrinya untuk melepas kangen, istrinya malah mendorong suaminya karena khawatir kemungkinan dia terinfeksi Covid-19. 

3 dari 5 halaman

Hanya Berjabat Tangan

Setelah saling memberikan perhatian dengan merapikan APD masing-masing, pasangan itu memilih untuk berjabat tangan. Tampak, wanita itu kemudian hanya melambaikan tangan hingga suaminya pergi dari lorong tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Viral

Video tersebut sontak menarik perhatian publik. Banyak dari warganet merasa tersentuh karena video itu mampu menghangatkan hati publik di tengah pandemi Covid-19.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: