Sukses

Ditegur Tak Pakai Masker, Pria Tinju Remaja hingga Cedera Rahang

Seorang remaja harus menjalani operasi setelah pengunjung pria yang tak terima ditegur memakai masker meninju wajahnya.

Liputan6.com, Pennsylvania - Menggunakan masker saat keluar rumah menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19. Namun, ada saja individu yang masih tidak menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Seorang pekerja di taman hiburan Sesame Place di Langhorne, Pennsylvania, Amerika Serikat, bahkan mendapat perlakuan tidak mengenakan dari seorang pengunjung hanya karena mengingatkan untuk memakai masker.

Pekerja berumur 17 tahun tersebut bahkan harus menjalani operasi setelah pengunjung pria yang tak terima ditegur memakai masker meninju wajahnya. 

Melansir dari Insider, Rabu (12/8/2020), menurut detektif Lt Steve Forman dari kepolisian Kota Middletown, insiden tersebut terjadi pada Minggu sore. Pekerja yang tak disebutkan namanya ini awalnya mengingatkan pria dan wanita berumur sekitar 20 dan 30 tahun untuk mengenakan masker. 

Namun tak berselang lama, ketika pekerja itu bertemu pasangan tersebut, pengunjung itu malah meninju wajahnya hingga cedera.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelaku Berhasil Kabur

Teguran tersebut dilakukan karena taman hiburan itu mewajibkan pengunjung untuk memakai masker demi mencegah penularan virus Corona.

Petugas keamanan yang mengetahui ulah pengunjung kemudian mengejar pasangan itu keluar dari taman, dan mereka berhasil melarikan diri dengan menggunakan mobil berpelat New York, sebelum polisi tiba. 

 

3 dari 4 halaman

Jalani Operasi Perbaikan Rahang

WPVI melaporkan bahwa kepolisian Middletown bekerja sama dengan kepolisian New York untuk menemukan pasangan itu. 

Atas kejadian tersebut, pekerja itu mengalami gigi rusak dan menjalani operasi untuk memperbaiki rahangnya. 

 

4 dari 4 halaman

Keselamatan dan Kesehatan Tamu Serta Pekerja Jadi Prioritas Utama

Pihak Sesame Place mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada WPVI dan The Inquirer bahwa kesehatan dan keselamatan tamu dan stafnya adalah prioritas utama. Kekerasan dalam bentuk apa pun tidak bisa diterima dan tidak ditoleransi di taman hiburan tersebut. 

“Kami bekerja sama dengan penegak hokum setempat dalam penyelidikan yang sedang berlangsung ini. Pertanyaan lebih lanjut harus ditujukan kepada mereka,” tutur pihak Sesame Place.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.