Sukses

Demi Foto Keren, Pria Rusak Patung Bersejarah di Italia

Museum di Italia baru-baru ini merilis rekaman yang menunjukkan ulah seorang turis dari Austriayang mematahkan jari-jari patung berumur 200 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi banyak individu, mengabadikan momen ketika tengah berkunjung ke suatu tempat tentu wajib dilakukan. Namun, kamu tentu harus mengetahui aturan tempat tersebut apalagi jika tempat yang kamu kunjungi bersejarah.

Museum Gypsotheca Antonio Canova di Possagno, Italia baru-baru ini merilis rekaman yang menunjukkan ulah seorang turis dari Austria yang mematahkan jari-jari patung berumur 200 tahun saat berfoto.

Melansir dari World of Buzz, Senin (10/8/2020), patung hasil karya pematung terkenal Antonio Canova Paolina Borghese Bonaparte ini dikenal dengan Venus Victrix. Tiga jari patung dari gips ini rusak setelah turis ini mencoba untuk mengambil gambar yang sempurna dengan patung tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Detik-Detik Aksi Pria Rusak Patung

Dalam video yang diunggah akun Twitter @Reuters menunjukkan pria itu mencoba mengambil fotonya sesantai mungkin. Tak lama dia menyadari bahwa dirinya telah merusak jari-jari patung tersebut.

Tanpa merasa bersalah, dia pun bersikap tidak panik dan segera meninggalkan tempat kejadian.

 

3 dari 3 halaman

Pelaku Akhirnya Bertanggung Jawab

Atas ulahnya tersebut, pria itu dipanggil pihak berwenang untuk penyelidikan lebih lanjut. Identitas pelaku pun diketahui berkat protol kesehatan pandemi yang mewajibkan pengunjung museum untuk meninggalkan rincian kontak pribadi yang didapat dari staf di museum.

Setelah diselidiki, pelaku akhirnya telah meminta maaf atas kesalahannya. Dia juga bertanggung jawab dan menawarkan untuk membayar perbaikan patung tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.