Sukses

Viral Daging Kurban Masih Bergerak Saat Ingin Dimasak, Warganet Heboh

Warganet ini berbagi kisah ketika ia mendapati potongan daging kurban yang berkedut tanpa henti.

Liputan6.com, Malaysia - Idul Adha menjadi salah satu momen penting yang dinanti umat muslim di penjuru dunia. Perayaan setahun sekali ini tentu identik dengan limpahan daging kurban sapi maupun kambing.

Biasanya daging kurban yang didapat seseorang akan langsung diolah, seperti yang dilakukan seorang pengguna Twitter ini. Namun, betapa kagetnya dia ketika mengetahui daging kurban yang akan dimasak masih bergerak.

Melalui akunnya dengan nama @tterororo, warganet dari Malaysia ini berbagi kisah ketika ia mendapati potongan daging kurban yang berkedut tanpa henti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Kaget

Dalam video yang dibagikan terlihat warganet ini bersiap untuk memotong daging kurban yang didapat. Namun, dia terhenti karena kaget sepotong daging terlihat masih bergerak.

"Mengapa dagingnya bergerak? Ibuku menolak memasaknya karena dia takut," keterangan video yang ditulis @tterororo.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka menanggapinya dengan berbagai komentar.

"Sekitar 3 tahun yang lalu saya dulunya adalah panitia pengorbanan, jadi kebetulan saya dan pacar saya memotong daging seperti itu. Nah, begitu daging yang saya pegang ingin dipotong, dia masih bergerak seperti itu. Semakin erat saya pegang, semakin kaya ia memberontak hehe. kata ibu2 si itu wajar. hehe," tulis akun @sayangisayaaa.

"Memang benar bahwa daging sapi yang baru saja disembelih ada di sini untuk dimasak dengan cepat atau dibekukan, jika tidak, daging akan mencari sel-sel yang dipisahkan dan disatukan kembali. Ketika semuanya disatukan kembali, Anda mengerti apa yang akan terjadi pada tukang dagingnya," kata akun @Uncle_Cheungg.

"Letakan kembali daging itu dalam kulkas. Nanti dia akan berubah menjadi sapi kembali," sahut akun @spartabad02.

Hingga kini unggahan tersebut pun menjadi viral dan telah mendapat lebih dari 13 ribu retweet dan lebih dari 20 ribu suka.

4 dari 4 halaman

Lumrah Terjadi

Menurut Scientific American seperti melansir dari World of Buzz, Minggu (2/8/2020), fenomena seperti ini sebenarnya normal. "Ketika seekor makhluk mati, neuron-neuronnya tidak berhenti bekerja segera. Selama masih ada energi yang cukup di sekitar untuk mempertahankan potensi membran itu, neuron akan bekerja."

Jadi kamu tak perlu khawatir jika mendapati daging yang akan diolah masih bergerak, ini berarti bahwa daging yang kamu miliki masih segar. Sebaiknya kamu membiarkannya terlebih dahulu sebelum mengolahnya menjadi masakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.