Sukses

Mau Cepat Kaya Raya? Jenis Pekerjaan dan Usaha Ini Patut Anda Coba

Liputan6.com, Jakarta - Cepat kaya raya menjadi dambaan banyak orang. Setiap orang pun memiliki peluang sama menjadi kaya raya.

Impian kaya raya ini bisa terwujud asalkan Anda mau mengorbankan waktu dan tenaga. Terutama, berusaha bekerja keras menempuh karier ataupun bisnis yang sukses.

Namun, banyak persaingan di dunia kerja ataupun bisnis. Tak aneh, bila kemudian banyak orang yang sudah mengeluh terlebih dahulu sebelum menjalankannya.

Mudah ditebak, menjemput impian untuk cepat kaya raya sirna begitu saja. Hanya saja, tak ada kata terlambat untuk Anda yang ingin memulai berusaha dari nol lagi. Masih banyak pekerjaan dan usaha lainnya yang bisa dicoba.

Nah, apa saja pekerjaan dan usaha yang dapat diandalkan untuk mengantarkan Anda jadi cepat kaya? Simak ulasan berikut ini seperti yang dilansir dari Cermati.com.

1. Bisnis Makanan

Manusia butuh makan, jadi membuka bisnis makanan tak akan pernah ada matinya. Dari dulu hingga sekarang, bisnis makanan tetap laris manis diburu oleh konsumen.

Bahkan jumlah gerai makanan yang ada di luar sana semakin banyak, sehingga jumlah kompetitor pun meningkat dari waktu ke waktu.

Kendati demikian, bisnis ini patut untuk dicoba, terutama untuk Anda yang memiliki dasar tentang kuliner. Alhasil, cita rasa makanan atau minuman yang ditawarkan kepada konsumen pun tidak mengecewakan. Bila konsumen puas, mereka bakal kembali untuk membeli makanan yang Anda jual.

2. Pekerja Lepas

Sekalipun statusnya hanya pekerja lepas, pundi-pundi yang bisa diperoleh dari pekerjaan ini cukup menjanjikan. Bahkan kalau sudah ada nama, fee yang dibayar akan meningkat drastis, dua atau tiga kali lipat lebih besar daripada sebelumnya.

Ada banyak jenis pekerjaan lepas yang bisa dijadikan opsi, seperti penulis, desain grafis, make up artis professional, dan lainnya.

Pilihlah satu pekerjaan yang sesuai dengan skill, sehingga hasil kerjamu bisa memuaskan klien. Kalau sudah begini, jasa pun akan digunakan lagi di lain waktu.

3. Buka Kafe Kecil-kecilan

Banyak yang berkata kalau membuka kafe itu butuh modal yang besar, tapi Anda harus mengabaikan kalimat ini. Sebab membuka sebuah kafe bisa dibuka dengan modal seadanya.

Hanya saja, ukuran kafenya lebih kecil daripada kafe pada umumnya.Akan tetapi, Anda perlu memikirkan lokasi kafenya, siapa yang akan menjadi target pasar, dan harga per produknya.

Jika sasaran adalah mahasiswa, maka mendirikan coffee shop di sekitar kampus bisa jadi referensi yang pas. Dengan harga terjangkau, kafe Anda pasti jadi tempat yang menyenangkan untuk nongkrong. Impian menjadi cepat kaya raya pun bisa terwujud.

 

2 dari 5 halaman

4. Jasa Sewa Perlengkapan Seminar

Bagi yang tak ingin pusing memikirkan tempat sewa, karyawan, dan biaya listrik, bisnis penyewaan perlengkapan seminar ini patut dicoba. Dengan menyediakan proyektor, sound system, dan lighting, Anda sudah bisa membangun bisnis ini.

Dan mahasiswa yang aktif menghelat acara di kampus pun menjadi target utama dari bisnis.Modal yang dibutuhkan terbilang lumayan besar.

Namun, Anda bisa mengajak dua atau tiga orang sahabat untuk mengembangkan bisnis ini secara bersama-sama. Jadi Anda tidak perlu menanggung semua modal sendirian, sahabatmu pasti ikut membantu karena mereka adalah bagian dari bisnis ini.

5. Guru Online

Saat ini, proses pembelajaran bisa dilakukan secara informal dengan basis online. Jadi Anda tidak perlu mengajar di sekolah ataupun datang ke rumah murid, karena metode belajar bisa dilakukan tanpa harus tatap muka.

Meski dilakukan secara online, namun tingkat efektivitas belajarnya tetap bagus.Kuncinya adalah kuasai materi yang ingin disampaikan kepada murid.

Lalu, perhatikan pula bagaimana cara Anda menyampaikan materi agar lebih mudah ditangkap oleh siswa. Kalau teknik mengajarmu berkualitas, maka jasamu pasti banyak dicari dan penghasilanmu pasti akan meningkat.

6. Jadi Trader

Ingin cepat kaya dalam waktu singkat? Cobalah menjadi seorang trader yang setiap harinya melakukan aktivitas jual-beli saham di bursa.

Tak tanggung-tanggung, keuntungan yang diperoleh bisa mencapai jutaan bahkan belasan juta setiap hari.Untuk mendapatkan keuntungan besar, Anda harus menyediakan modal yang besar pula.

Dan pastinya harus paham betul tentang dunia saham, termasuk tren investasi dan saham apa saja yang liquid guna meminimalisir terjadinya kerugian.

 

3 dari 5 halaman

7. Fotografer Musiman

Hobi memotret bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan, lho! Menjadi fotografer pastinya sangat menyenangkan karena hobi Anda dibayar dengan sejumlah uang.

Pekerjaan ini juga sangat fleksibel, jadi bisa dilakoni di tengah-tengah waktu luang.Promosikanlah hasil jepretan di sosial media, blog pribadi, dan mintalah bantuan teman untuk ikut meramaikan promosi guna memperbanyak pelanggan.

Semakin banyak orang yang memakai jasa Anda, maka semakin besar pula penghasilan yang diperoleh. Oke kan?

4 dari 5 halaman

8. Kos-kosan

Bila Anda punya rumah atau tanah kosong, lebih baik sulap jadi kos-kosan. Selain sebagai investasi di hari tua, kos-kosan bisa dijadikan bisnis yang menggiurkan karena keuntungan per bulannya cukup besar.

Terlebih lagi kalau jumlah kamar kos-kosannya banyak.Pastikan kos-kosan berada di kawasan strategis, yang dekat dengan area perkantoran maupun kampus. Jangan lupa sediakan fasilitas yang memadai, selalu jaga kebersihan dan keamanan kosan juga.

Sebab kos-kosan seperti inilah yang banyak dicari orang, terutama di kota metropolitan.

Pilih Satu Bidang Paling Diminati

Semua pekerjaan atau usaha jika dijalankan sepenuh hati dengan tekun, maka cepat atau lambat akan mengantarkan Anda menjadi orang kaya.

Namun, jangan mengharapkan semua pekerjaan dan usaha dijalankan, sebab ini hanya akan membuat semuanya menjadi berantakan.

Maka dari itu, pilihlah satu bidang pekerjaan atau usaha yang paling diminati sesuai dengan passion. Dengan begitu, Anda bisa lebih fokus menjalankannya. Selamat mencoba!

5 dari 5 halaman

Video Pilihan