Sukses

Kisah Sukses Ferkustik, Bermusik Sejak Kecil hingga Terjun di Blantika Musik

Tak hanya pandai memainkan gitar, Ferkustik juga mulai menulis lagu sendiri ketika ia masih berada di bangku sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Blantika musik Tanah Air memang tak pernah kehabisan talentanya. Salah satu musisi muda yang kini tengah naik daun, Ferry Yolanda Firmanto-- atau lebih akrab disapa Fekustik--.

Sosok musisi muda kelahiran Bandar Lampung satu ini hadir di blantika musik Indonesia, dengan memberikan warna baru serta berbeda, tentunya dengan kharisma yang ia miliki sebagai seorang pria yang terlahir dengan bakat sebagai musisi.

Pria yang menginjak umur 26 tahun ini telah menggeluti dunia musik serta mulai belajar bermain gitar sejak kelas 5 SD. Tak butuh lama baginya untuk bisa menguasai alat musik tersebut, ini tak dipungkiri berkat bakat yang memang dimilikinya.

Tak hanya pandai memainkan gitar, Ferkustik juga mulai menulis lagu sendiri ketika ia masih berada di bangku sekolah atau lebih tepatnya ketika kelas 2 SMP. Lagu perdana yang diciptakan oleh dirinya sendiri berjudul ‘Ingkar’.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selain Nyanyi Juga Sukses Berbisnis

2019, Ferkustik merilis album solo pertamanya ‘Pejuang Malam’. Dalam satu bulan paska peluncuran album solo pertamanya. Album ‘Pejuang Malam’ tersebut langsung mendapatkan penghargaan (Silver Play Button) yang diberikan oleh YouTube.

Album ini juga sudah tersedia di semua store musik di seluruh dunia yang meliputi Spotify, Joox, Apple Musik dan lainnya. Sosok pria yang dikenal dengan pembawaan friendly ini juga memiliki kesuksesan dalam berbisnis. Tiga perusahaan yang masing-masing bergerak di bidang digital agency, advertising, serta perdagangan juga telah ia rintis hingga berkembang cukup pesat sampai saat ini.

Suami dari Isti Aniviani ini dikenal ramah karena sering berinteraksi dengan para penggemarnya di media sosial seperti Instagram. Hal tersebut bisa dilihat di laman Instagram miliknya, @ferkustik.

Sedangkan Aniviani yang juga merupakan seorang Youtuber dengan channel YouTube (Viani TV) yang memiliki 1 juta lebih pengikut hingga saat ini. Mengikuti jejak sang suami, Isti juga berhasil meraih kesuksesan dalam kariernya sebagai seorang Youtuber.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.