Sukses

Warga Heboh, Rumah Ini Pindah Secara Misterius dalam Semalam

Liputan6.com, Jawa Timur - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial dihebohkan dengan kabar sebuah rumah di desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur yang dipindah jin alias makhluk halus lantaran berpindah tempat dalam waktu semalam. 

Kabar rumah yang berpindah secara misterius tersebut beredar di lini masa Instagram. Sebuah akun bernama @manaberita mengunggah sebuah video yang menunjukkan rumah berbau mistis tersebut.

"Kejadian Mistis Gegerkan Warga Desa Mengger, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kejadian ini mengingatkan kisah Roro Jonggrang yang meminta Bandung Bondowoso membangun Candi dalam semalam," keterangan dalam unggahannya. 

Sontak saja, unggahan tersebut menarik perhatian warganet bahkan hingga menjadi perbincangan viral di Instagram.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Ada yang Tahu Rumah Tersebut Pindah

Madiunpos.com berkunjung ke rumah yang viral di Kabupaten Ngawi, Kamis (9/7/2020) siang. Rumah di Ngawi yang diduga dipindah jin tersebut ramai dikunjungi warga.

Dilaporkan, rumah tersebut milik warga Ngawi bernama Giman (47). Tetangga Giman, Suharto, mengatakan rumah milik Giman ini bergeser atau pindah dalam semalam secara ajaib. Tidak diketahui kapan rumah itu bergeser. Namun, tiba-tiba rumah tersebut sudah bergeser.

"Ini tiba-tiba rumahnya naik. Saya yang rumahnya deket saja tidak dengar rumah ini digeser," kata dia, dikutip Solopos.com.

3 dari 4 halaman

Dipindah Pemilik Rumah?

Suharto menuturkan rumah tersebut dipindah seorang diri oleh Giman. Selama ini para tetangga tidak ada yang diajak untuk memindah rumah tersebut.

Warga setempat percaya rumah tersebut dipindah Giman dan diduga dibantu oleh jin. Saat ini rumah tersebut pun ramai dikunjungi masyarakat.

Pemilik rumah, Giman, mengaku telah memindahkan rumahnya sendirian dalam waktu yang singkat pada tengah malam. Giman mengaku seperti dibantu makhluk gaib dalam pemindahan rumah tersebut.

Rumah Giman bergaya limasan dengan memiliki 20 tiang. Biasanya rumah dengan bentuk limasan tersebut membutuhkan tenaga sekitar 40 sampai 50 orang untuk mengangkat dan memimdahkannya.

Saat berbincang dengan wartawan di rumahnya, Kamis (9/7/2020), Giman mengaku seolah-olah ada banyak orang yang membantunya.

"Jadi di pikiran itu seolah-olah saya mengeluarkan banyak orang. Orang-orang yang membantu saya itu berbeda-beda wajahnya. Ada banyak orang, tapi beda-beda wajahnya. Seperti orang gotong royong memindah rumah," katanya.

4 dari 4 halaman

Dibantu Jin?

Giman bercerita sebelum mengangkat rumahnya itu harus berkoordinasi dengan orang-orang gaib yang membantunya itu. Ia kemudian membagi tugas kepada mereka untuk mulai mengangkat dan memindah rumah itu.

"Mengangkatnya itu sebentar. Tapi koordinasinya itu setengah jam lebih," ujar Pria yang bekerja serabutan itu.

Selama mengangkat rumah itu, kata dia, Giman sama sekali tidak menyentuh rumah tersebut. Yang mengangkat rumah itu adalah orang-orang "gaib" yang membantunya itu.

Dia mengakui tidak mungkin bisa mengangkat rumahnya sendiri tanpa bantuan orang lain. Apalagi dalam waktu yang sangat singkat. Bahkan untuk mengangkat 50 kilogram semen, Giman mengaku tidak kuat.

"Saya ngangkat semen 50 kilogram aja tidak kuat kok. Masak ini mengangkat rumah," katanya.

Pria berusia 47 tahun itu mengaku bisa memindah rumah tersebut dengan kekuatan spiritual. Sebelum memindahkan rumah tersebut, ia bermeditasi di dalam rumah.

Gara-gara aksi tersebut, rumah milik Giman itu kini dikunjungi ratusan orang. Banyak warga dari berbagai daerah yang penasaran terhadap rumah yang dipindah dengan bantuan alam gaib itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.