Sukses

Lakukan Split di Eskalator Demi Patuhi Physical Distancing, Aksi Pria Ini Kocak Banget

Liputan6.com, Jakarta Setelah melaksanakan PSBB dengan berdiam diri di rumah, kini Indonesia dan beberapa negara lainnya telah menerapkan kebijakan new normal. New normal dilakukan agar aktivitas sehari-hari dan kegiatan ekonomi lanjut berjalan.

Dengan diterapkannya new normal di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, masyarakat harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Mulai dari menjaga kebersihan tangan, menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, serta menjaga jarak.

Badan Kesehatan Dunia atau WHO mengimbau agar menjaga jarak aman antara satu orang dengan orang lainnya sejauh satu meter. Saat ini masyarakat tengah berusaha mematuhi berbagai protokol kesehatan di era new normal termasuk dengan menjaga jarak. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang pria ini.

2 dari 5 halaman

Memberi jarak hingga 5 anak tangga eskalator

Seorang pria tampak melakukan physical distancing dengan cara yang tak biasa. Pasalnya, pria yang mengenakan kaos putih tersebut memberi jeda cukup lama saat sedang menaiki eskalator.

 

3 dari 5 halaman

Menaikinya dengan split

Sambil berjalan membawa ponselnya, ia menginjak tangga eskalator dengan kaki kirinya terlebih dulu. Namun, bukannya langsung menaikkan kaki satunya, ia justru membuat orang di belakangnya menunggu hingga membuat jarak 5 anak tangga eskalator. Alhasil, dirinya pun menaiki eskalator dalam keadaan split. 

Dalam videonya, tampak tiga wanita yang berada di belakang pria tersebut terkejut karena aksi ekstrem nya itu.

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Saat ini video yang diunggah oleh @bintangforza di Twitter itu viral dan mendapat perhatian warganet. Tak sedikit warganet yang memuji aksinya tersebut, namun ada juga yang menyayangkan karena pria tersebut tak memakai masker.

 

Hingga kini, video berdurasi 13 detik itu telah ditonton sebanyak 315 ribu tayangan dan disukai lebih dari 13 ribu pengguna Twitter.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: