Sukses

Bukan Pesta, Pria Ini Rayakan Ulang Tahun dengan Bersihkan Sampah di Kompleks Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Ulang tahun sepertinya menjadi momen yang tak boleh terlewatkan begitu saja bagi segelintir individu. Ulang tahun menjadi momen pergantian usia setiap tahunnya dalam hidup.

Biasanya, ulang tahun diperingati dengan pesta yang meriah atau makan-makan bersama. Namun, karena kondisi pandemi seperti saat ini tak memungkinkan untuk berkumpul dengan teman-teman apalagi untuk menggelar pesta.

Hal ini juga dirasakan seorang pria bernama Hazmi Nabil yang merayakan momen pergantian usianya dengan membersihkan kompleks rumahnya. Hal ini diketahui dari unggahannya di Twitter yang kemudian viral dan mendapat sorotan warganet.

2 dari 4 halaman

Akibat tak bisa rayakan ulang tahun

Dalam unggahannya, ia mengaku tak bisa merayakan hari ulang tahunnya dengan menggelar pesta di tengah pandemi Corona seperti saat ini. Alhasil, ia memutuskan mengganti rencana membuat pesta tersebut dengan membersihkan wilayah kompleks tempat tinggalnya.

Pria itu akan melakukan hal tersebut selama 23 hari ke depan. Ia sudah memulainya sejak Sabtu 23 Mei lalu, yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya tersebut. Momen tersebut pun ia bagikan ke akun Twitter pribadinya @hazmi_nabil.

"23/5/20 day aku dilahirkan. So aku nak celeb bday aku tapi tak boleh buat party. Instead aku try cabar diri aku untuk kutip sampah area Klang Valley selama 23 hari. It may be a small work, and I only managed to fill 3 plastic bags today. Doakan aku berjaya rakan-rakan #day1," tulis Hazmi dalam unggahannya tersebut. 

3 dari 4 halaman

Misinya selama 23 hari

Bersamaan dengan itu, ia juga mengunggah foto dirinya sedang memegang dua buah kantong plastik besar yang berisi sampah. Ia membersihkan wilayah kompleksnya yang berada di Klang Valley, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hazmi juga berharap agar dirinya bisa menuntaskan misinya tersebut selama 23 hari ke depan, artinya misinya akan berakhir pada 15 juni 2020.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Akibat unggahannya tersebut, Hazmi Nabil mendapat banyak dukungan dari para warganet. Selain itu, tak sedikit pula yang memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Hazmi dan salut karena aksi positifnya tersebut.