Sukses

Ternyata Begini Kepribadian Orang yang Senang Kamar Berantakan

Rupanya ada beberapa kepribadian orang yang senang dengan kondisi ruangan yang berantakan.

Liputan6.com, Jakarta Tak selalu rapih, banyak orang yang senang dengan keadaan kamar yang berantakan. Rupanya kebiasaan ini bisa merefleksikan kepribadian orang tersebut loh.

Sebuah survei yang dilakukan Hunch.com dan melibatkan 68.000 orang menemukan bahwa mereka yang memiliki kamar berantakan adalah orang yang tak puas dengan pekerjaannya dan kurang olahraga.

Namun tak hanya itu, rupanya masih ada lagi beberapa kepribadian orang yang senang dengan kondisi ruangan yang berantakan. Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kreatif

Dikutip dari rd.com dalam The 6 Hidden Strengths of Being a Messy Person, banyak orang genius yang bekerja di studio atau kantor yang berantakan. Bagi mereka, hal-hal yang tampak berantakan bisa membuka cara baru atau sudut pandang baru terhadap sesuatu.

3 dari 5 halaman

2. Fleksibel

Saat ada sesuatu yang berubah atau sesuatu berada tidak pada tempatnya, mereka tidak mudah panik. Ketika ada rencana yang tidak berjalan sesuai dengan keinginan, mereka juga tidak mudah stres. Orang yang nyaman dengan situasi yang berantakan punya kecenderungan memiliki sifat spontan dan fleksibel. Tidak kaku atau mudah stres saat menghadapi perubahan di sekitarnya.

4 dari 5 halaman

3. Miliki ide cemerlang

Peneliti di University of Minnesota menemukan bahwa orang yang berada di lingkungan yang berantakan justru bisa memiliki ide-ide yang lebih baik. Teorinya adalah lingkungan yang tidak tertata rapi membantu mereka keluar dari tradisi. Kabar baiknya lagi tempat yang berantakan bisa menjadi pembangkit ide.

5 dari 5 halaman

4. Miliki cara sendiri dalam menata barang-barangnya

Pada tulisan A Perfect Mess: The Hidden Benefits of Disorder, dikatakan bahwa orang yang suka berantakan punya cara-cara unik tersendiri dalam merapikan atau menata barang-barangnya.

Orang lain mungkin melihat meja yang berantakan sebagai meja yang kotor, tapi pemilik meja itu bisa sangat tahu dan paham benda apa saja dan lokasinya di meja tersebut. Meski sesuatu tampak berantakan tapi bagi sebagian orang yang berantakan itu justru memudahkan mereka untuk mengakses semua kebutuhannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.