Sukses

Memberkati Saat Corona, Pastur Gunakan Pistol Air Mainan

Liputan6.com, Jakarta - Selama pandemi Corona atau Covid-19 berlangsung, menjaga jarak secara fisik dari orang lain dianjuran bagi masyarakat di setiap negara. Dengan menjaga jarak ini diharapkan dapat membantu mengurangi risiko penularan Corona.

Hal ini juga dilakukan seorang pastur yang harus tetap melayani umatnya di masa pandemi Corona. Uniknya, tampak pastur Tim Pelc menggunakan pistol air mainan sebagai alat untuk memberkati umatnya yang berkunjung ke gereja.

Diketahui, pistol air mainan tersebut berisi air suci yang kemudian disemprotkan ke dalam mobil umat gereja. Hal ini dilakukan untuk melanjutkan tradisi memberkati keranjang naskah yang dibawa.

2 dari 4 halaman

Supaya Bisa Merasakan Paskah

Fotonya saat sedang melakukan hal tersebut pun viral. Menurut pastur Pelc, ia sengaja melakukan hal tersebut agar anak-anak tetap bisa merasakan pengalaman paskah meskipun dalam kondisi sedang karantina.

Ia juga sempat berkonsultasi kepada kawannya yang merupakan seorang dokter untuk memastikan hal yang ia lakukan aman dan tak melanggar aturan karantina di masa pandemi saat ini.

3 dari 4 halaman

Menggunakan Alat Pelindung Lengkap

Dalam melakukan tugasnya tersebut, ia tampak menggunakan masker penutup wajah, sarung tangan, dan face shield sebagai perlengkapan tambahan. Ia juga menunggu umatnya di tempat parkir gereja satu hari sebelum Paskah. 

Pastur Pelc sendiri mengaku terkejut ketika mengetahui foto dirinya menjadi viral di Facebook. Beberapa foto pastur Palc viral setelah diunggah di halaman Facebook St. Ambrose Parish. Bahkan tak sedikit yang mengedit fotonya menjadi meme.

4 dari 4 halaman

Pengalaman Paskah yang Berkesan

Meskipun begitu, pastur Pelc merasa senang karena bisa membuat orang-orang tersenyum dan membantu anak-anak bisa mendapatkan pengalaman paskah yang berkesan selama masa pandemi ini.