Sukses

Viral Potret Bocah Positif Covid-19 Dijemput Petugas, Bikin Terenyuh

Potret seorang bocah laki-laki dijemput petugas medis dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) belum lama ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Potret seorang bocah laki-laki dijemput petugas medis dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) belum lama ini viral di media sosial. Bocah 7 tahun tersebut dijemput lantaran harus menjalani isolasi diri usai dinyatakan positif Covid-19.

Awalnya potret bocah ini diunggah oleh akun Ketua AJI Kota Mandar @ridwanmandar di Twitter. Pada unggahan tersebut terlihat seorang petugas dengan APD lengkap hendak mengajak bocah tersebut masuk ke dalam mobil. Sementara sang bocah membawa sebuah kresek putih berisi pakaiannya.

“Bersama neneknya, bocah 7 thn ini berdsr tes swab positif Covid-19. Dia "packing' sendiri, menggunakan tas kresek menampung bawaannya, bekal di RS. Polman, Sulbar 5 Mei,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Dikutip dari Liputan6, bocah itu disebut-sebut merupakan pasien positif Covid-19 di Dusun Kandemeng, Desa Batulaya, Kecamatan Tinambung, Polman, Sulawesi Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemasi barang sendiri

Rupanya unggahan tersebut dibagikan ulang oleh akun Facebook Fauzan Mukrim. Dirinya juga menggambarkan suasana penjemputan 12 pasien positif Covid-19 yang menjadi klaster baru bernama Kandemeng.

"Saya berusaha membayangkan bagaimana perasaannya saat ia mengemas pakaiannya. Memilih sendiri mana yang harus ia bawa, dan kemudian membungkusnya dengan plastik Indomaret. Mungkin ada ia menyelipkan mainan di situ. Sekadar untuk mengusir bosan di tempat isolasi nanti," tulis Fauzan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Terpapar Covid-19 dari kerabat

Tak hanya itu, fauzan juga memberi keterangan, bahwa bocah tersebut merupakan pasien termuda yang dijemput oleh petugas medis di desa itu.

"Ia dan 12 anggota keluarganya positif terpapar corona. Satu orang sudah meninggal beberapa hari sebelumnya. Sepertinya ini klaster baru lagi di Sulawesi, klaster Kandemeng," sebut Fauzan.

Bocah tersebut diketahui terpapar Covid-19 setelah melakukan kontak erat dengan salah satu pasien positif Covid-19 ke-50 yang diduga menjadi carrier penyebaran virus di Dusun Kandemeng.

 

4 dari 4 halaman

Banjir doa warganet

Potret bocah ini pun mencuri perhatian warganet dalam waktu singkat. Tak sedikit yang memberikan doa terbaik dan memuji keberanian sang bocah.

“Yaaaa.....Rabb mohon kesembuhan bagi ananda yg baik ini.....” tulis akun @AmidalaNiang.

“semoga cpt sembuh dek, salut sama kamu yg punya kesadaran sendiri dibanding org2 dewasa lainnya yang masih ngotot gak mau isolasi atau dirawat,” komentar akun @theo_zhang25.

“Lekas sembuh sayang. Kamu kuat kok, pasti bakalan bisa sehat kayak semula lagi. Lawan virus itu ya sayang, jangan mau kalah. Allah bersamamu,” timpal @wdalfardh.

“Moga cepat sembuh ya dek dengan nenek.. Insya Allah .. Allah mengangkat penyakitmu,” tambah @is_pelssy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini