Sukses

Top 3: Keluarga Ini Sediakan Makanan Gratis Bagi Warga Terdampak Corona

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit orang yang yang terdampak akibat imbauan pemerintah untuk tetap berdiam diri di rumah selama pandemi virus Corona Covid-19. Mereka yang harus bekerja untuk mendapat upah harian tentu merasakan perubahan yang cukup drastis. 

Hal ini lantas membuat banyak orang yang tergerak untuk saling membantu. Seperti yang dilakukan oleh seorang keluarga warganet yang kisahnya viral berikut.

Seorang warganet dengan akun @distalbot awalnya membagikan kegiatan keluarganya setiap hari yang menyediakan makanan gratis untuk siapa saja yang membutuhkan, terutama pekerja harian.

Artikel tentang bantu sesama di tengah Corona, keluarga ini sediakan makanan gratis di depan rumah setiap hari menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang terapkan physical distancing, cara nenek ini beli kerupuk jadi viral.

Sementara artikel terpopuler ketiga tentang begini cara mudah buat masker sendiri di rumah.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Bantu Sesama di Tengah Corona, Keluarga Ini Sediakan Makanan Gratis di Depan Rumah Setiap Hari

Pada Minggu (5/4/2020), warganet bernama asli Adista Indri itu membagikan sebuah foto yang memperlihatkan sang ayah telah menyiapkan beberapa plastik makanan yang diletakkan di dalam kardus di depan rumahnya.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. Terapkan Physical Distancing, Cara Nenek Ini Beli Kerupuk Jadi Viral

Pemerintah mengimbau seluruh masyarakat untuk menjalani physical distancing guna meminimalisir risiko penularan virus Corona Covid-19. Untuk menjalani kebijakan ini masyarakat harus menjaga jarak mereka saat berinteraksi.

Tentu banyak dari kita yang masih harus terus beradaptasi dengan kebiasaan baru ini. Namun saat ini seluruh masyarakat nampaknya telah semakin menaatinya meski terkadang sedikit sulit dilakukan.

Tak hanya ketika mengobrol, saat ini banyak orang yang berusaha menerapkan physical distancing di berbagai aktivitas. Contohnya saja ketika harus melakukan kegiatan jual beli.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Praktis, Begini Cara Mudah Buat Masker Sendiri Tanpa Dijahit

Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kita masih harus terus melakukan karantina mandiri untuk meminimalisir penularan virus Corona jenis baru tersebut. Tak hanya itu kita juga diimbau untuk melakukan physical distancing saat berinteraksi dengan orang lain.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga mengingatkan kita untuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik. Tak hanya itu, bagi kalian yang masih harus pergi keluar rumah sangat dianjurkan untuk mengenakan masker.

Di tengah wabah ini, masker nampaknya menjadi benda yang sangat langka. Tak heran banyak orang yang lantas memutuskan untuk membuatnya sendiri di rumah.

Selengkapnya...