Sukses

Top 3: Cara Warga Tekan Penyebaran Virus Corona di Tempat Umum

Liputan6.com, Jakarta - Tiap negara di dunia melakukan berbagai cara untuk menekan penyebaran Virus Corona. Ada negara yang memberlakukan kebijakan lockdown, ada yang mengetes masal warganya, dan berbagai cara lainnya.

Cara-cara pencegahan penyebaran Virus Corona untuk individu pun terus disosialisasikan seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan, tidak berpergian keluar rumah. Tentunya semuanya kembali ke kedisiplinan tiap individu dan kemauan mereka melindungi orang terkasih dari infeksi virus tersebut.

Artikel tentang deretan potret cara cerdas orang menekan penyebaran Virus Corona menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang bergelar doktor, wanita ini kebingungan kerjakan tugas anak TK.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang merokok, vaping dan polusi perbesar risiko terpapar Virus Corona.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Potret Cara Cerdas Orang Menekan Penyebaran Virus Corona

 

Berbagai cara-cara cerdas ditemukan oleh orang untuk mencegah penyebaran Virus Corona meluas. Seperti di foto-foto berikut ini dihimpun dari Bored Panda.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. Bergelar Doktor, Wanita Ini Malah Kebingungan Kerjakan Tugas Anak TK

Sudah menjadi hal lumrah bagi seorang ibu untuk mendidik anaknya di rumah. Salah satunya dengan mengajari tugas yang diberikan pihak sekolah. Harusnya membantu anak mengerjakan pekerjaan rumah (PR) bukanlah hal yang sulit dilakukan bagi para orang tua.

Namun, nampaknya banyak orang tua yang justru kebingungan ketika harus mengerjakan PR anaknya. Hal ini bahkan dialami seorang ibu bergelar PhD asal California, Amerika Serikat, bernama Nissa Ren Cannon.

Melalui akun Twitter-nya @noxrosa, Nissa belum lama ini mengeluh tentang tugas sekolah anaknya yang masih duduk di taman kanak-kanak (TK). Nissa mengaku kebingungan ketika harus mengerjakan tugas anaknya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Merokok, Vaping, dan Polusi Perbesar Risiko Terpapar Virus Corona, Ini Sebabnya

Sering mencuci tangan dengan benar serta menjaga jarak dengan orang lain disebut-sebut sebagai cara mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), tapi apa cukup? Siapa sangka kebiasaan merokok dan polusi ternyata meningkatkan risiko terpapar virus tersebut.

Ada sedikit penelitian tentang ini, tapi ada beberapa teori pendahuluan. Sebuah studi kasus virus Corona menunjukkan bahwa status merokok adalah faktor dalam perkembangan virus Corona menjadi pneumonia.

Malahan, para ahli di University of California, San Fransisco menyatakan bahwa alasan potensial mengapa lebih banyak pria tewas daripada wanita karena penyakit di China adalah karena lebih banyak pria daripada wanita merokok di sana.

Selengkapnya...