Sukses

Top 3: Ayah Meninggal Akibat Covid-19, Pria Ini Sedih Tak Bisa Ucap Perpisahan

Artikel tentang kisah haru pemuda yang tidak bisa ucap selamat tinggal pada ayah yang meninggal akibat Virus Corona menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Virus Corona atau Covid-19 tak mengenal usia, jenis kelamin, dan profesi. Siapapun bisa tertular virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

Karena penyebarannya lewat droplet yakni cairan yang dikeluarkan penderita, virus Corona dapat bertahan lama di tempat terbuka. Penting bagi kita untuk sering mencuci tangan, menjaga kebersihan, serta menjaga jarak dengan penderita.

Artikel tentang kisah haru pemuda yang tidak bisa ucap selamat tinggal pada ayah yang meninggal akibat Virus Corona menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang pakaian hingga pintu, berapa lama Virus Corona bertahan di benda sekitar.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang curhat haru wanita yang ibunya meninggal karena Covid-19, pemakaman sepi tanpa pelayat.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kisah Haru Pemuda Tak Bisa Ucap Selamat Tinggal pada Ayah yang Meninggal Akibat Virus Corona

 

Kisah-kisah haru para pasien Virus Corona maupun kisah yang diceritakan oleh keluarga pasien bertebaran di media sosia. Beberapa kisah tersebut begitu mengharukan. Seperti kisah di bawah ini.

Seorang pemuda bernama Peter John Dario (@peterjohndario) mengisahkan kepedihannya ditinggal sang ayah yang wafat akibat Virus Corona. Ia berharap ayahnya bisa sembuh dan kembali berkumpul dengannya. Namun kenyataan berkata lain.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pakaian hingga Pintu, Berapa Lama Virus Corona Hidup di Benda Sekitar?

Virus Corona Covid-19 masih mewabah di berbagai negara. Virus yang dikatakan sangat berbahaya ini membuat para ahli terus melakukan penelitian.

Kabar terbaru, banyak penelitian yang mengatakan bahwa virus Corona Covid-19 mampu menginfeksi dari permukaan benda yang dipegang oleh orang terinfeksi. Dengan kata lain, virus yang ada di tubuh orang yang terinfeksi masih dapat bertahan hidup di benda atau permukaan.

Nyatanya berbeda material, berbeda pula masa virus ini dapat bertahan. Dikutip dari Merdeka, berikut ulasan lengkap berapa lama virus Corona mampu bertahan di benda mati.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Curhat Haru Wanita yang Ibunya Meninggal karena Covid-19, Pemakaman Sepi Tanpa Pelayat

Seorang pengguna Instagram baru-baru ini tengah menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Wanita bernama Eva Rahmi Salami berbagi kisah haru atas kepergian ibunya karena pademi Virus Corona atau Covid-19.

Melalui akunnya dengan nama @evarahmisalama, ia menunjukkan potret ketika ia dan dua adiknya tengah melepas kepergian ibunya di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Dalam foto tersebut juga tidak terlihat seorang pun pelayat yang mengantar kepergian ibu Eva.

Meski sedih karena tidak ada pelayat yang hadir kecuali dia dan dua adiknya, tapi ia mengerti dengan kondisi yang kini tengah terjadi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.