Sukses

Menyayat Hati, Kisah Gadis Bacakan Hasil Ujian di Makam Ibunya Sambil Menangis

Liputan6.com, Malaysia - Saat duduk di bangku sekolah, biasanya akan selalu ada pembagian hasil ujian yang dihadiri para orangtua murid. Sayangnya, momen itu tidak dirasakan seorang gadis dari Malaysia ini.

Gadis kecil bernama Nur Aqila Afiah Muhammad Firdaus merasa sedih ketika hanya bisa ditemani neneknya saat pengambilan hasil ujian di sekolah. 

Kisah pilu tersebut dibagikan neneknya melalui akun Facebook bernama Aishah Mat Akat. Dalam unggahannya, nenek Aishah menunjukkan beberapa foto ketika cucunya mengunjungi makam ibunya untuk menunjukkan hasil nilai ujian yang didapat. Sambil bercucuran air mata, Aqila tetap membacakan hasil ujian yang ia dapatkan di depan makam ibunya.

Dari keterangan unggahan tersebut, diketahui ibu Aqila meninggal saat Aqila berumur 10 tahun.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Ingin Membuka Hasil Ujiannya

Melansir dari MStar Malaysia, Senin (2/12/2019), Aqila tidak ingin membuka hasil nilai ujiannya saat di sekolah, gadis ini justru meminta kepada neneknya agar mengantarkannya ke makam ibunya.

“Aqila tidak ingin membuka hasil ujian di sekolah, dia ajak saya ke kuburan ibunya, dia juga mengaku tak kuat dan ingin berbagi hasil nilai ujiannya bersama almarhum ibundanya,” tutur neneknya.

Nenek Aishah juga menceritakan bahwa Aqila benar-benar bisa merasakan kehadiran ibunya jika sedang berziarah. Itulah sebabnya gadis kecil ini tidak ingin membuka hasil nilai ujian yang ia dapatkan di sekolah.

3 dari 5 halaman

Dikenal Gadis yang Ceria

Aqila dikenal sosok gadis yang ceria dan bertanggung jawab, hal ini terbukti ketika ia selalu menjaga kedua adiknya. 

Meski dikenal ceria, tapi neneknya mengungkapkan bahwa saat mengambil hasil ujian, cucunya tiba-tiba merasa sedih karena ibunya tidak bisa menemaninya ke sekolah.

“Opah (nenek) datanglah ke sekolah, gantikan mama, kalau opah tak datang nanti kawan-kawan lain ada mama mereka. Aqila sudah tidak ada mama untuk temani Aqila ambil rapor,” kata Aqila kepada neneknya.

4 dari 5 halaman

Viral

Foto yang diunggah pada 21 November itu pun berhasil menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka merasa terharu dan turut mendoakan Aqila agar menjadi seseorang yang berhasil di masa depan.

“Tahniah, you always the best,” kata akun Yee Teck Chai.

“Thaniah Aqila! Semoga terus Berjaya. Insyallah Amin,” tulis seorang warganet.

“Tahniah dik, semoga dipermudahkan segala urusan,” sahut warganet lainnya.

“Semoga menjadi anak yg solehah di masa akan datang dik,” kata warganet lainnya.

Hingga kini, unggahan tersebut berhasil disukai sebanyak 13 ribu dan sudah dibagikan sebanyak lebih dari 6 ribu.

Penulis:

Natania Longdong

Univesitas Esa Unggul

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bikin Bengong, Desain Rumah Super Unik dari Seng Bekas
Artikel Selanjutnya
Bukti Cinta Sejati, Pria Ini Kunjungi Makam Istrinya Tiap Hari