Sukses

Susi Pudjiastuti Tidak Lagi Jadi Menteri, Warganet Patah Hati Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah melantik para menteri dan pejabat setingkat menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dari susunan menteri yang diumumkan, tidak ada nama Susi Pudjiastuti yang sebelum mengeban jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dalam pelantikan menteri baru, Edhy Prabowo dipercaya Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan untuk menggeser posisi yang sebelumnya ditempati Susi Pudjiastuti.

Tidak munculnya nama Susi Pudjiastuti di jajaran kabinet pun menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter kini diramaikan dengan beragam twit warganet yang merasa sedih dengan pengumaman tersebut. Bahkan, ada pula warganet yang merasa patah hati mendengar Susi Pudjiastuti tidak lagi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

2 dari 5 halaman

Respons Warganet

Berikut beberapa twit warganet yang merasa sedih dan patah hati mendengar Susi Pudjiastuti tidak lagi menjadi menteri.

"Bu susi hari ini kami patah hati, siapa lagi yang akan melindungi lautan?", tulis akun @rismamayshii

"Lebih sedih ditinggal Bu Susi daripada ditinggal doi pas lagi sayang-sayangnya, buuuuk sehat sehat ya," kata akun @martabakkcoklat.

Sementara akun @addiwryan berkomentar, "Biarin yang pergi mantan aja, Bu Susi jangan."

"Saya turut bersedih, Bu Susi tidak menjabat lagi. Padahal, Bu Susi itu sosok tokoh politik yang baik, kinerjanya juga bagus. Buktinya, selama Bu Susi jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, air laut tetap asin. Ikan-ikannya juga jago berenang," sahut akun @dirgantaradidi.

"Kok sedih ya bu susi tidak ada dalam jajaran menteri tuh," kata akun @RinaNoviyanti6.

 

3 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih dari Warganet

Meski kecewa dengan tidak adanya Susi Pudjiastuti di jajaran kabinet, namun banyak warganet menuturkan ucapan terima kasih atas dedikasi Susi Pudjiastuti selama lima tahun menjabat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Terimakasih Bu Susi. Kami Hari Ini Patah Hati," kata akun @Krisnandar_Y.

"Bu Susi, tdk ada yg melirik sebelum di panggil jadi mentri pak Jokowi, banyak yg meragukan, namun 5 thn bekerja hasilnya sangat luar biasa dampaknya sampai ke dunia internasional, terima kasih atas dedikasi ibu.. Akan jd standar yg sulit dilewati menteri berikutnya. #WeWantSUSI," tulis akun @DIRA_0302.

Sementara akun @_imyourlovely_ berkomentar, "Terimakasih untuk pengabdian dan kontribusi Bu Susi selama 5 tahun ini,banyak sekali perubahan,banyak inspirasi.Baru kali ini saya menemukan mentri yang apa adanya,kritis,berani,keren lah Bu. Terimakasih banyak Wonderwoman." 

"Apa cuman aku yang sedih karna bu susi tidak ada dijajaran kabinet menteri? Terima Kasih bu atas kerja keras mu, semoga sehat selalu @susipudjiastuti," sahut akun @tin_aaaa.

 

4 dari 5 halaman

Viral

Saking banyaknya twit yang membanjiri lini masa, Susi Pudjiastuti pun menjadi perbincangan viral di lini masa. Kata kunci "Bu Susi" bahkan berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Susi Pudjiastuti Tolak Sampah Plastik Bareng Istri PM Jepang dan Miliarder AS
Artikel Selanjutnya
Susi Pudjiastuti Tolak Sampah Plastik Bareng Istri PM Jepang dan Miliarder AS