Sukses

7 Ulah Konyol Warga Hindari Cuaca Panas, Bikin Tidak Habis Pikir

Selain dengan pendingin ruangan, setiap orang tentu memiliki cara sendiri, bahkan kreatif untuk terbebas dari cuaca panas.

Liputan6.com, Jakarta - Musim panas memang sedang melanda wilayah di Tanah Air. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat suhu udara siang hari di sejumlah daerah di Indonesia terasa panas dan terik. 

BMKG juga memprediksi wilayah Indonesia akan mengalami cuaca panas selama kurang lebih satu minggu ini.

"Berdasarkan persebaran suhu panas yang dominan berada di selatan Khatulistiwa, hal ini erat kaitannya dengan gerak semu Matahari," kata Deputi Bidang Meteorologi R Mulyono R Prabowo seperti dikutip dari Antara, Selasa (22/10/2019).

Cuaca panas tentu akan membuat seseorang malas, cepat kelelahan dan mudah marah. Maka tak heran jika banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk mengurangi rasa panas dan kegerahan.

Selain dengan pendingin ruangan, setiap orang tentu memiliki cara sendiri, bahkan kreatif untuk terbebas dari kepanasan agar bisa menjalani aktivitas dengan nyaman.

Penasaran bagaimana warga melawan cuaca panas dengan cara unik, bahkan konyol? Berikut potretnya seperti merangkum dari berbagai sumber.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Nyari di mana ya topi sebesar ini?

3 dari 8 halaman

2. Percuma juga kalau pakainya di luar rumah

4 dari 8 halaman

3. Boleh juga nih

5 dari 8 halaman

4. Biar nyaman ya kalau nonton televisi

6 dari 8 halaman

5. Ngeri ya kalau ngademnya seperti ini

7 dari 8 halaman

6. Kreatif abis nih

8 dari 8 halaman

7. Santai banget ya bu..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.