Sukses

Datang ke Pelantikan Presiden, Instagram Pangeran Brunei Diserbu Warganet

Liputan6.com, Jakarta Warganet sudah terbiasa untuk "melihat perspektif lain" dari suatu kejadian. Hal tersebut terjadi karena ada sesuatu yang menarik untuk diperhatikan, sehingga membuat warganet menjadi "salah fokus".

Fenomena salah fokus warganet baru saja terjadi pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Minggu (20/10/2019) lalu. Bukannya fokus pada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang akan segera dilantik, warganet justru memperhatikan salah satu tamu undangan yang datang.

2 dari 4 halaman

Unggahan Akun @sekretariat.kabinet

Pada akun Instagram resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, @sekretariat.kabinet, terlihat beberapa foto Presiden Jokowi menyambut beberapa tamu undangan, seperti Perdana Menteri Singapura, Perdana Menteri Australia, Perdana Menteri Kamboja, hingga Sultan Brunei Darussalam.

Salah fokus netizen terlihat pada unggahan pertemuan Jokowi dengan Sultan Brunei Darussalam yang bernama Sultan Hassanal Bolkiah. Kala itu ia didampingi salah satu puteranya, Pangeran Abdul Mateen.

Terlihat komentar dalam unggahan tersebut lebih banyak dibandingkan dengan unggahan lainnya, yaitu mencapai lebih dari 140 komentar. Sementara itu pada unggahan lain, komentar hanya berkisar pada 10 hingga 40 komentar.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

“Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut kedatangan Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah yang didampingi oleh Pangeran Abdul Mateen, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10)” tulis akun @sekretariat.kabinet.

Berbagai komentar menunjukkan salah fokusnya warganet terhadap Pangeran Abdul Mateen yang sebenarnya hanya mendampingi Sultan Hassanal Bolkiah.

“Woow,,, anak Sultan Cakep yah...” - @brilliantariii_93

“Pengin lihat sang Pangeran dan sang pisang fto bareng.... duhhh... melelh hatiku❤️” - @elliiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

“pangeranya ganteng banget 😁” - @desiinata

“Fokus sama anaknya sultan brunei, ganteeenng 😍😍” - @puput_hayanti

4 dari 4 halaman

Instagram Pangeran Diserbu Warganet

Tak hanya dalam unggahan tersebut, akun Instagram Pangeran Abdul Mateen juga diserbu oleh warganet. Melalui akun Instagram @tmski, ia mengunggah foto bernuansa hitam-putih dengan Jokowi, Iriana, serta ayahnya, Sang Sultan.

“Presidential inauguration 🇮🇩” tulis akun @tmski pada kolom keterangan dalam unggahan yang mendapat lebih dari 2.600 komentar itu.

“Thanks for visiting our country 💕” - @xopockyxo

“Welcome abang❤” - @iamcut.s

“Kamu ga bilang kalo ke indonesia” - @ptriikhrnsa_

“Mampir mas ditunggu ibu mertua 😂” - @fnazizahh

“Ashiiiaaap Yang Mulia tersayang ❤❤” - @mutiaraperis

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi: 5 Tahun Lagi Kita Tak Impor Bahan Petrokimia
Artikel Selanjutnya
Jokowi Sebut Menkes Punya Jurus Baru Atasi Defisit BPJS Kesehatan