Sukses

Viral Pernikahan dengan Modal Rp 250 Ribu, Baju Pengantinnya Super Unik

Liputan6.com, Jakarta - Jika biasanya pernikahan diadakan secara mewah dan mengeluarkan kocek besar, namun tidak bagi pasangan asal Brebes, Jawa Tengah ini.

Pernikahan yang digelar pada 11 Oktober 2019 itu dilangsungkan secara sederhana di sebuah mushola. Mereka bahkan hanya mengeluarkan biaya Rp 250 ribu untuk momen sakral tersebut. Mempelai pria juga hanya memberikan mahar seadanya.

Meski dilangsungkan secara sederhana, namun pernikahan pasangan bernama Abdurrohim dan Sakilah ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Tamu yang hadir juga turut bahagia melihat momen janji suci tersebut.

Video pernikahan pasangan tersebut pun menjadi viral setelah diunggah kanal Youtube BNTV ID.

2 dari 5 halaman

Menggunakan Baju Pernikahan Tidak Biasa

Dalam video yang beredar terlihat mempelai pria menggunakan seragam kerjanya, yakni seragam linmas lengkap dengan atributnya. Sedangkan mempelai wanita menggunakan gamis polos berwarna abu-abu dan dipadukan dengan hijab panjang berwarna hitam.

3 dari 5 halaman

Sugguhan Makanan Sederhana

Para tamu yang hadir pun terlihat senang karena pernikahan Abdurrohim dan Sakilah. Dalam video terlihat para tamu tampak mengantri untuk mencicipi es dawet cendol yang disuguhkan.

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Pernikahan sederhana itu pun sontak menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Banyak dari warganet mendoakan agar pasangan ini bahagia dan cepat dikaruniai momongan.

“Mantap, mantul moga jd keluarga sakinah, mawadah, warohmah amin,” komentar akun Abdul Karima.

Pernikahan tersebut tentu menjadi bukti kalau pernikahan tidak harus digelar secara mewah. Sebab yang terpenting adalah seberapa siap pasangan dalam menjalani bahtera rumah tangga. Bukan seberapa besarnya modal untuk menggelar momen bahagia tersebut.

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral Pria Santai Merokok di KRL, Ulahnya Bikin Gemas
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: Di Balik Penyelenggaraan Program Bimbingan Perkawinan