Sukses

Viral Aksi Nekat Emak-Emak Bawa Motor Terobos Tol

Video seorang emak-emak yang masuk jalan tol menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan tol menjadi jalanan bebas hambatan untuk mempersingkat jarak serta waktu tempuh ketika berkendara. Di Indonesia, jalan tol hanya diperuntukkan kendaraan beroda empat seperti mobil, bus, dan truk. Jalan tol berbeda dengan jalan raya yang dapat digunakan oleh kendaraan lainnya seperti motor dan sepeda.

Namun, sebuah video yang baru-baru ini viral memperlihatkan seorang wanita berhijab dengan motor bebeknya melintasi jalan tol. Video tersebut diunggah akun Instagram @aslisuroboyo pada Minggu (6/10/2019).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Power of Emak-Emak

The power of emak-emak wilayah 031,” tulis keterangan unggahan akun @aslisuroboyo.

Dikatakan bahwa peristiwa tersebut berlangsung di Surabaya, tepatnya di Jalan tol Gunungsari KM 12. Orang yang merekam video itu berada di belakang ‘emak-emak’ pengendara motor tersebut.

3 dari 4 halaman

Video Viral

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ASLI SUROBOYO | VISIT SURABAYA (@aslisuroboyo) on

Dalam unggahan tersebut terlihat seorang emak-emak menggunakan motor berada di jalur kiri jalan tol. Dengan kecepatan yang cukup tinggi, ia mendahului sebuah truk kuning melalui bahu jalan, lalu terlihat menyalip beberapa kendaraan roda empat didepannya.

Video tersebut diedit dengan suara layaknya sedang menonton motogp yang membuat video itu menjadi semakin lucu dan menarik untuk ditonton.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan itu pun ditanggapi beragam respons warganet. Banyak dari mereka terkejut dan tercengang melihat tingkah emak-emak.

“Sangarr,” kata akun @bedulae.

“Mgkn emaknya nyasar,” komentar akun reinatamegun.

“sound on langsung nguakak,” sahut akun @tarupala. 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.