Sukses

Hewan Pertama yang Kamu Lihat, Ungkap Apa yang Membuatmu Stres Saat Ini

Terlepas dari apakah Anda menyadarinya atau tidak, pikiran bawah sadar kita menangkap dengan tepat siapa kita.

Liputan6.com, Jakarta - Terlepas dari apakah Anda menyadarinya atau tidak, pikiran bawah sadar kita menangkap dengan tepat siapa kita. Ini tak dapat dipalsukan atau ditutup-tutupi.

Pada tes kepribadian dengan gambar, mata Anda bisa saja melihat secara keseluruhan. Tapi pikiran bahwa sadar Anda akan memprioritaskan apa yang cocok dengan perasaan Anda dan apa yang paling mengganggu Anda pada saat tertentu.

Sebagai contoh, lihatlah gambar di bawah ini. Apa yang Anda lihat pertama kali?

 

Melansir dari Brightside.me, berikut ini penjabaran apa yang Anda lihat pertama kali serta kaitannya dengan kepribadian Anda. Tentu saja, ini hanyalah tes kepribadian untuk bersenang-senang. Jangan menganggapnya terlalu serius.

1. Macan Kumbang

Jika Anda melihat macan kumbang pertama kali, alasan terbesar stres Anda adalah hubungan pribadi Anda. Anda merasa kehilangan koneksi dengan orang yang Anda cintai dan terkadang bahkan tak yakin ke mana hubungan itu akan dibawa.

Kembalikan ingatan tentang apa yang Anda rasakan ketika baru saja memulai hubungan tersebut dan mungkin yang perlu Anda lakukan hanyalah berbicara tentang apa yang mengganggu. Komunikasi seringkali merupakan kunci untuk menyelesaikan masalah pribadi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Singa

Jika Anda melihat singa terlebih dahulu, stres Anda bersumber dari kesulitan dalam menangani tanggung jawab yang Anda pikul. Anda sudah terbiasa mengurus semuanya dan menjaga semua orang, sehingga Anda mulai lupa diri.

Keluarga dan teman-teman Anda berpikir bahwa Anda sangat tangguh dan dapat menangani apapun. Tapi Anda merasa bahwa Anda berada di ujung tanduk dan hal kecil apapun dapat menjadi tantangan terakhir. Anda tahu, tak ada yang salah dengan menjadi sedikit egois dan mungkin sekarang saat Anda memanjakan diri sendiri.

 

3 dari 6 halaman

3. Zebra

Jika Zebra adalah hewan yang pertama kali Anda lihat, kekhawatiran terbesar Anda saat ini adalah kesehatan Anda atau kesehatan seseorang yang Anda sayangi. Mengkhawatirkan sedikit tentang kesehatan sebenarnya adalah hal yang baik karena mendorong kita untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat.

Tapi, jika itu malah membuat Anda stres, itu menjadi masalah serius. Tak ada gunanya mengkhawatirkan sesuatu yang tak dapat Anda kontrol atau ubah, jaga hidup Anda pada tingkat yang sehat dan membuat Anda bahagia.

 

4 dari 6 halaman

4. Jerapah

Jerapah sebagai hewan yang pertama kali Anda lihat menunjukkan Anda khawatir tentang pekerjaan Anda dan merasa sangat tak nyaman secara finansial. Sayangnya, saat ini memang ekonomi sedang sulit.

Belum lagi teknologi yang berkembang cepat sehingga Anda harus belajar sesuatu yang baru untuk mengikutinya. Jika Anda merasa pekerjaan Anda sedang berubah dan butuh beberapa keterampilan baru yang tak Anda yakini, jujurlah pada diri sendiri dan temukan apa yang bisa Anda kerjakan.

 

5 dari 6 halaman

5. Burung Biru

Jika Anda melihat burung biru pertama kali, kecemasan Anda saat ini terkait kesepian. Dalam masyarakat modern, kita terhubung dengan teknologi.

Sayangnya, meski orang sudah terbiasa dengan komunikasi virtual, ini membuat orang merasa terisolasi dan kesepian. Kadang sulit untuk mematahkan pola ini. Solusinya, cobalah untuk bertemu di dunia nyata dan jalin kembali silaturahmi.

 

6 dari 6 halaman

6. Kasuari

Jika yang Anda lihat pertama kali adalah dua burung mirip kasuari, Anda sebenarnya tengah memendam sesuatu. Anda ingin berbicara dengan seseorang tentang perasaan Anda tapi tak merasa nyaman karena Anda pikir itu terlalu kecil.

Jangan memendam perasaan Anda jika itu membuat Anda terganggu. Selama ini Anda telah berasa menjadi orang yang kuat dan tanpa disadari, ini saatnya Anda butuh bantuan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.