Sukses

4 Cemilan Teman Begadang yang Sehat Buatmu si Anak Kos

Liputan6.com, Jakarta - Tidur larut malam atau sering dikenal dengan begadang banyak sekali dialami oleh anak kos. Banyaknya tugas kantor ataupun tugas kuliah menjadi salah satu penyebab utama tidur larut malam.

Biasanya saat kita tidur larut malam, akan tidak lengkap jika tidak ditemani oleh cemilan-cemilan yang membuat mata kita terjaga. Hal inilah yang memacu kita untuk memakan sesuatu yang dapat menimbulkan penyakit.

Tidur larut malam dan makan larut malam tentu saja bukan hal yang baik untuk dilakukan, sebab pada waktu malam sudah seharusnya tubuh beristirahat setelah seharian beraktivitas.

Tapi tahukah kamu, ada 4 cemilan sehat yang dapat menemanimu begadang semalaman. Yuk simak!

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Yogurt

Yogurt ini sangat baik dikonsumsi walaupun malam hari. Selain menjadi makanan tepat untuk kamu yang sedang diet, yogurt juga dapat membuat tubuh kamu menjadi segar kembali loh. Tapi ingat, tetap pilih yogurt yang rendah gula dan rendah lemak, ya.

3 dari 6 halaman

2. Pisang

Buah pisang ini cocok banget jika menemanimu begadang semalaman. Selain menghindari kamu dari ngantuk, kandungan pisang juga terdiri dari mineral, vitamin, karbohidrat, serat, bahkan protein. Semuanya lengkap untuk mencukupi kebutuhan gizi kamu. Cocok kan untuk jadi teman begadang?

4 dari 6 halaman

3. Teh

Jangan salah, teh juga mengandung kafein layaknya kopi loh. Jika kamu mengonsumsi teh saat kamu begadang, maka teh ini akan membuatmu lebih fokus dan terhindar dari rasa ngantuk. Cobain, deh.

5 dari 6 halaman

4. Permen Karet

Kabar gembira untuk kalian yang suka sekali mengonsumsi permen karet. Permen karet ini masuk dalam jajaran cemilan sehat yang bisa kamu cobain. Mengonsumsi permen karet pada saat kamu begadang, ternyata dapat mengurangi rasa ngantukmu loh. Yuk, cobain!

 

 

Penulis: Natania Longdong

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral Tidur Terlalu Malam Sebabkan Kanker Hati, Mitos atau Fakta?