Sukses

Aturan Mobil Listrik Akan Diberi Suara Palsu Jadi Sorotan, Begini Saran Warganet

Mobil listrik direncanakan akan diberi suara palsu. Bagaimana menurutmu?

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi di bidang otomotif terus dikembangkan. Saat ini, mobil listrik menjadi primadona otomotif karena bahan bakarnya yang ramah lingkungan dan suara yang halus, bahkan tidak bersuara. Tetapi, Pemerintah Federal Amerika Serikat merencanakan peraturan baru untuk mobil listrik.

Pemerintah Federal AS ingin memberikan pemilik mobil listrik kemampuan untuk memilih suara yang dihasilkan. Berarti mobil listrik yang dikenal sebagai mobil yang hening, kemungkinan akan memiliki suara palsu yang dapat dipilih sesuai keinginan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memilih Suara

Dilansir dari Mirror, Sabtu (5/10/2019), peraturan baru ini telah diajukan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS. Dalam pengajuan tersebut dinyatakan bahwa pengemudi harus memilih suara yang mereka sukai dari serangkaian suara yang dipasang di kendaraan.

3 dari 4 halaman

Saran Suara dari Warganet

Akun Twitter @verge dari media The Verge juga memberitakan mengenai peraturan baru ini. Warganet yang membaca informasi tersebut langsung berkelakar mengenai suara mobil yang ingin mereka pakai jika peraturan dijalankan.

“Aku mau mobilku bersuara seperti ini,” kata akun Twitter @GonzaloSGR, menunjukkan video seorang anak bernyanyi yang sempat viral di media sosial.

4 dari 4 halaman

Suara Dibatasi

Namun, sepertinya kemungkinan suara-suara lucu tersebut tidak dapat direalisasikan karena pemerintah mengatakan bahwa suara palsu yang disediakan akan dibatasi.

Menurut The Verge, peraturan ini sendiri dimaksudkan untuk mencegah kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki, terutama orang-orang dengan masalah pengelihatan atau buta.

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • mobil