Sukses

Baru Berusia 10 Tahun, Penampilan Bocah Ini Layaknya Seorang Nenek

Hal ini rupanya diakibatkan dari penyakit langka yang diidapnya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang khususnya wanita tentu ingin terlihat selalu awet muda. Oleh karena itu banyak yang melakukan perawatan diri secara rutin.

Namun hal malang harus dialami oleh seorang bocah asal Kamboja bernama Bo Rakching. Meski masih berusia sangat muda, dia sudah harus mengalami penuaan pada kulitnya hingga nampak seperti orang lanjut usia.

Bo memiliki kerutan di sekujur tubuhnya yang membuatnya terlihat seperti seorang nenek. Kelainan ini disebabkan oleh penyakit langka yang dideritanya. Dikutip dari Mirror, Bo mengidap lipodystrophy atau kondisi kulit langka yang membuatnya mengendur.

Penyakit ini mengakibatkan lemak pada tubuh penderitanya tak berfungsi sehingga otot-ototnya tampak dengan jelas. Hal ini membuat penderitanya nampak lebih tua karena lemak di beberapa bagian tubuh seperti wajah berkurang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerap diejek

Bo mengaku ingin hidup secara normal seperti anak-anak umur 10 tahun pada umumnya, sayang keluarganya tak pernah membawanya ke dokter untuk melakukan pengobatan. Terlebih lagi Bo seringkali mendapatkan ejekan dari teman-teman di sekitarnya.

"Saya ingin memiliki wajah yang cantik. Saya ingin operasi. Orang-orang memanggil saya 'nenek'," ujar Bo.

3 dari 4 halaman

Mengaku iri dengan saudaranya yang normal

Bo juga mengaku iri dengan saudara-saudaranya yang memiliki kulit normal layaknya orang-orang lain pada umumnya.

"Di antara saudara-saudara saya, hanya saya yang memiliki wajah seperti orang tua. Mereka semua memiliki wajah yang normal. Mereka bahkan tak memanggil saya adik, tapi mereka memanggil saya "nenek"," tambah Bo.

4 dari 4 halaman

Dipercaya karena karma buruk

Sayangnya kerabat dan para tetangga justru percaya bahwa penyakit anehnya ini didapatkan Bo karena dirinya terkena karma buruk yang dia bawa dari kehidupan sebelumnya. Terlebih lagi masyarakat Budha sangat percaya bahwa semua orang yang hidup di dunia saat ini telah mengalami reinkarnasi sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.