Sukses

Unik, Pengantin Lakukan Upacara Bendera di Resepsi Pernikahannya

Video pengantin melakukan pengibaran upacara bendera ini lantas berhasil mencuri perhatian warganet.

Liputan6.com, Jakarta Seluruh rakyat Indonesia baru saja merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun, Sabtu (17/9) kemarin. Seluruh masyarakat dari berbagai daerah turut serta memeriahkannya dengan berbagai cara. Salah satunya dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.

Ya, kalian tentu sudah biasa melihat siswa-siswa sekolah, institusi pemerintahan atau pegawai-pegawai perusahaan melakukan upacara bendera saat 17 Agustus.

Namun bagaimana jadinya jika sepasang pengantin melakukan upacara bendera? Ya, hal ini dilakukan oleh sepasang pengantin di Kebumen yang videonya sedang viral baru-baru ini. Sebuah video yang diunggah oleh akun @lambe_turah berhasil mencuri perhatian warganet.

Pada video tersebut terlihat mempelai wanita yang mengenakan gaun berwarna putih berperan sebagai pengibar bendera sementara mempelai pria bertugas menarik bendera. Tak hanya itu, terlihat pula seorang pemimpin upacara inspektur upacara sampai paduan suara yang dilakukan oleh tamu yang hadir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layaknya upacara bendera pada umumnya

Pada video tersebut terlihat kedua mempelai mengibarkan bendera, sementara seluruh tamu yang hadir melakukan hormat kepada sang merah putih sambil diiringi lagu Indonesia Raya. Tiang bendera sendiri dipasang tepat di depan panggung pelaminan. 

3 dari 4 halaman

Dapat beragam komentar

Tak butuh waktu lama untuk video ini menjadi viral. Dalam waktu sehari video ini telah dilihat lebih dari satu juta kali dan mendapat beragam komentar.

"Wahhh Jiwa Nasionalisme banget," kata akun @rosmiati_alz.

"Mantaaaaaap. Cinta tanah air ini namanya," tulis akun @utamiadhini.

"Hahahahaa ada" saja kelakuan Sodara Sebangsa Tanah Air Kita ini," tulis akun @ciputrapopitod.

"Keren bngt moga SAMAWA d dpt anak2 yg sholeh d sholeha," kata akun @sintakurniawan_.

4 dari 4 halaman

Berikut Videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.