Sukses

8 Foto Sebelum dan Sesudah Makeover Rias Pengantin Ini Keren Banget

Seorang makeup artis jenius menunjukkan foto sebelum dan sesudah makeover rias pengantin yang ia lakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang makeup artis asal Kosovo, Arber Bytygi membuat transformasi luar biasa untuk calon pengantin hingga pengantin pria mungkin berpikir dia muncul di pernikahan yang salah. Ciri khas makeover ala Arber adalah mengubah calon pengantin menjadi tampak glamor dengan mata belo, alis tebal, dan bibir merah merona.

Untuk menunjukkan perubahan drastis tiap wanita yang ia rias, Arber mengambil foto sebelum dan sesudah klien-kliennya. Hasilnya benar-benar mencengangkan.

Riasan Arber terbukti populer dan menginspirasi banyak pengantin masa depan. Keahliannya dalam menonjolkan fitur-fitur seorang wanita tidak diragukan lagi, bahkan meski tiap wanita berbeda dan memiliki keunikan, hasil akhirnya mereka semua terlihat cantik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Punya lebih dari 300 ribu pengikut

Mengutip dari Boredpanda, keahlian Arber dalam mengubah rupa wanita yang ia tangani, membuat akun Instagramnya, @arber_bytyqi_mua dibanjiri pengikut. Hingga kini, ia telah memiliki lebih dari 300 ribu pengikut di Instagram.

 

3 dari 9 halaman

Sudah suka merias sejak kecil

"Saya mulai tertarik pada makeup ketika saya masih kecil. Gambar pertama yang saya lakukan adalah mata, anak perempuan, atau gaun," ungkap Arber.

"Saya biasa mengambil makeup ibu saya dan bermain dengannya ketika saya baru berusia lima tahun, jadi saya tahu bahwa saya akan menjadi penata rias," tambah dia.

 

4 dari 9 halaman

Sempat tidak diizinkan keluarga

Ia melanjutkan bahwa saat ia selesai sekolah menengah, keluarga sempat tak ingin pria itu melanjutkan studinya di industri kecantikan. Hal ini dikarenakan dalam budaya Kosovo, dianggap tabu bila seorang pria bekerja di industri itu.

"Jadi pada awalnya, saya mendapat gelar master di bidang ekonomi dan baru setelah itu saya mengikuti impian saya dan mulai bekerja sebagai penata rias."

 

5 dari 9 halaman

Merias sesuai keinginan klien

Arber mengaku bahwa hasil makeover tergantung keinginan calon pengantin. Jika calon pengantin lebih suka tampilan yang lebih alami, ia juga bisa melakukannya.

"Ketika saya bertemu klien, pertanyaan pertama saya adalah mereka ingin dirias seperti apa? Kemudian apakah mereka memiliki permintaan khusus atau tidak. Jika ada, saya akan melakukannya."

 

6 dari 9 halaman

Mencocokkan gaun dengan riasan

Ia menambahkan bahwa desain gaun dan detailnya mengungkapkan gaya tampilan yang diinginkan klien. Kemudian, ia akan menganalisis fitur wajah kliennya.

 

7 dari 9 halaman

Bisa merias lebih dari 1.000 wanita setahun

Dalam setahun, Arber bisa mendapat klien lebih dari 1.000 wanita. Musim panas menurutnya adalah yang paling banyak orderan. Pada waktu itu, ia dan timnya bisa melayani 60 klien atau lebih setiap hari.

 

8 dari 9 halaman

Jangan takut bereksperimen

Arber memiliki pesan tersendiri bagi mereka yang suka bereksperimen dengan riasan.

"Makeup seperti perhiasan untuk wajah. Mainkan dengan warna dan bentuk. Jangan takut mengubah diri sendiri karena nanti Anda bisa membersihkannya," pungkas dia.

9 dari 9 halaman

Selanjutnya

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.