Sukses

Menyentuh Hati, Kakek Lindungi Cucunya yang Tertidur di Transjakarta

Liputan6.com, Jakarta - Momen yang menunjukkan kasih sayang bisa kita temui di mana saja. Bahkan ketika di transportasi umum.

Begitu pula momen kasih sayang seorang kakek yang difoto dan diunggah akun Twitter @WaruNgopi_. Dalam unggahan pada Kamis (8/8/2019), terlihat seorang kakek melindungi cucunya yang tertidur di Transjakarta.

Dalam twit yang telah beredar di lini masa itu terdapat dua foto. Foto pertama menunjukkan kakek yang menahan cucunya agar tidak jatuh ketika tidur bersandar ke akrilik pembatas di Transjakarta.

Di foto kedua terlihat gadis kecil itu berbaring di paha kakeknya. Pemilik akun @WaruNgopi_ itu pun menuliskan, "Terus pas hampir jatoh ke depan dia baringkan ke pahanya."

Kedua foto itu diambil sekitar pukul delapan malam.

2 dari 6 halaman

Viral di media sosial

Dalam twit selanjutnya, pemilik akun itu pun menuliskan maksudnya mengunggah foto itu. "Kalau kamu merasa kerjaan berat banget, liat beginian depan mata itu adem banget," tulisnya.

Tak disangka, twit tersebut pun mencuri perhatian warganet. Hingga Senin (12/8/2019), unggahan itu telah mendapat lebih dari 28,2 ribu retweet dan 33,6 ribu likes.

Beragam respons terlontar dari warganet. Beberapanya juga merespons pernah melihat kakek itu.

Misalnya balasan dari @Romi5984, "Sering ketamu kakek ini kadang dari harmoni dia naik tj (Transjakarta) yang free turun di halte GBK trus jalan kaki.. suka sedih liat cucu nya mukanya pucet kecapekan si kakek juga hiks."

3 dari 6 halaman

Bikin haru dan rindu

Unggahan itu membuat haru banyak warganet. Curhatan soal kakek dan nenek mereka pun tersebar. Banyak warganet yang rindu dengan kakek dan nenek mereka atau ingin merasakan kasih sayang mereka. Berikut beberapa komentar itu.

"Sangat menyentuh hati," tulis akun @rainyannisa.

"Terharu," kata akun @argarez171.

"Ini yg bikin gue seneng naik transportasi umum sih. Selalu ada cerita yang berkembang di kepala, selalu ada ide baru yang ngalir cuma dari ngeliat hal hal simple sehari hari begini, yang bikin inspirasi dari sebuah cerita," sahut akun @pipiss_.

Sementara akun @jeonLissya berkomentar, "Jadi Kangen nenek sama kakek. mereka tuh peduli bgt sama aku waktu kecil sampe sekaranggg tapi nenek udh ngga ada, nangiss." 

"Yang beginian penting di upload di like and di retweet karena kemanusiaan kita kadang sembunyi dibalik keduniaan," komentar akun @YnYudis.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

Bukan hanya haru dan rindu yang dilontarkan warganet di kolom balasan, ada pula yang mempertanyakan izin memotret dan mengunggah foto itu.

Dalam twit lainnya, pemilik akun @WaruNgopi_ pun mengaku telah meminta izin. Keinginan membantu pun diungkapkan pemilik akun itu.

"Next time kalo ketemu lagi gw mau coba nganter me rumah nya.. kemaren pulangnya jam 20an, keburu mumet.. Semoga punya kesempatan ketemu lagi," tulisnya.

5 dari 6 halaman

Momen serupa

Kasih sayang orangtua atau kakek dan nenek memang hal yang biasa. Namun, momen itu tetap bisa menjadi hal mengharukan bagi banyak warganet.

Beberapa waktu lalu juga sempat beredar foto seorang pria yang memeluk ayahnya yang sudah tua di kereta. Momen itu pun mencuri perhatian warganet.

Selain momen yang dibagikan akun @WaruNgopi_, warganet pun mengunggah momen serupa. Hal itu misalnya diungkapkan akun @realsyifaa yang melihat seorang bapak menggendong anaknya dan mengamankan piala anaknya di Transjakarta yang penuh sesak.

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kemesraan Kakek Mahmud dan Nenek Kalsum Berangkat Haji Bersama