Sukses

Jokowi dan Prabowo Bertemu, Warganet: Kami Bangga dengan Kalian

Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Stasiun MRT, Sabtu (13/7/2019), diapresiasi publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya bertemu dengan lawan politiknya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto. Keduanya bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Pertemuan Jokowi dan Prabowo tersebut sontak menarik perhatian warga yang ada di stasiun MRT.

"We love you Pak Jokowi dan Pak Prabowo. We love you, we love you," teriakan histeris orang-orang di Stasiun MRT. 

Namun, selain warga yang melihat langsung pertemuan Jokowi dengan Prabowo, warganet pun menanggapinya dengan respons bahagia. 

Pantauan Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter hingga kini diramaikan dengan perbincangan pertemuan Jokowi dan Prabowo. Saking banyaknya warganet yang membahas pertemuan tersebut, tagar #03PersatuanIndonesia #Prabowo dan #PakJokowi pun berada di jajaran trending topic Twitter kawasan Indonesia. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Warganet

Berikut berbagai respons warganet yang menanggapi pertemuan Jokowi dan Prabowo. Banyak warganet sangat bangga dan bahagia melihat momen tersebut. Mereka bahkan berharap pertemuan Jokowi dan Prabowo akan membuat Indonesia bersatu.

"Sekarang bukan lagi 01 atau 02 tapi #03PersatuanIndonesia Semoga dengan bertemu nya Pak @jokowi dan Pak @prabowo menjadi langkah awal persatuan Indonesia," komentar akun @Andy26023679.

 "I respect and love both of them! From now on, there are nothing "cebong" and "kampret" again, but, Indonesia!" kata akun @nadhiradwiss.

"Alhamdulilah, Jokowi and Prabowo meet for the first time since #IndonesiaElection2019," tulis akun @aliyaimadudeen.

Sementara akun @RoeslanResa berkomentar, "Rakyat juga bangga dengan pak jokowi dan pak prabowo. #BersamaBangunNegeri."

"Alhamdulillah... akhirnya pak Prabowo mau bertemu juga dengan pak Jokowi jadi terasa "ADEM" seperti habis turun hujan yang lebat .... Terimakasih pak' semoga kedepannya semakin lebih baik untuk bangsa inim," kata akun @juharie71.

Namun, ada warganet juga yang menanggapi pertemuan Jokowi dan Prabowo dengan guyonan.

"Jokowi dan Prabowo akhirnya bertemu. Cebong dan Kampret akan membuat jarak untuk saling merindu," kata akun @adechariri.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Lagi Cebong dan Kampret

Pertemuan itu sekaligus menegaskan, tidak ada lagi polarisasi dukung mendukung calon presiden dan wakul presiden.

"Saya berharap, para pendukung melakukan hal sama. Tidak ada lagi 01, tidak ada lagi 02, tidak ada lagi yang namanya cebong, tidak ada lagi namanya kampret, yang ada Garuda Pancasila," kata Jokowi di Stasiun MRT FX Sudirman, Sabtu (13/7/2019).

Menurut Jokowi, persatuan dan kesatuan bangsa sangat diperlukan dalam kondisi saat ini. Karena kompetisi antarnegara makin ketat saat ini.

"Sehingga diperlukan persatuan dan pembangunan," Jokowi menambahkan.

Senada dengan Jokowi, Prabowo menegaskan, tidak ada lagi rivalitas antar pendukung usai pertemuan keduanya.

"Sudahlah, enggak ada cebong-cebong, enggak ada kampret kampret, semuanya merah putih," tegas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.