Sukses

Pertamina Edukasi Anak-Anak tentang Distribusi Energi

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai upaya edukasi, PT Pertamina (Persero) bersama Kidzania mengajak 14 anak terpilih, yang merupakan Anggota KidZania CongreZZ Kids 2019-2021, berkunjung ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Jakarta Group, di Plumpang.

Pada kunjungannya, anak-anak berusia 8-14 tahun ini memperoleh penjelasan mengenai proses distribusi BBM, mulai dari pengisian dari tangki timbun ke mobil tangki pengangkut BBM, hingga dapat dinikmati oleh konsumen akhir di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Selain itu, mereka juga mempelajari jenis-jenis BBM berkualitas serta beragam peralatan keamanan dan keselamatan (HSSE) dalam industri minyak dan gas.

“Kami sangat menerima baik kunjungan dari KidZania CongreZZ Kids 2019-2021. Kunjungan ini merupakan kesempatan langka dan berharga karena dapat melihat langsung proses kerja di TBBM Pertamina. TBBM merupakan obyek vital nasional, sehingga memiliki akses terbatas bagi masyarakat umum. Kunjungan tentu menjadi pengalaman belajar yang berbeda dan memperkaya wawasan mereka,” kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami.

2 dari 2 halaman

Pengalaman yang Menyenangkan

Selain ke TBBM, anak-anak juga berkunjung ke Kantor Pusat Pertamina untuk berinteraksi langsung dengan Manajemen Pertamina dan belajar mengenai proses bisnis migas yang lebih komprehensif.

Kunjungan ke Pertamina merupakan salah satu kegiatan KidZania Jakarta dalam rangka sidang CongreZZ ke-II. Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap pengembangan karakter dan kecerdasan generasi penerus bangsa, serta sebagai pionir konsep belajar yang fun dan experimental.

 

Setelah melakukan kunjungan, mereka menyimpulkan semua informasi yang didapatkan dari kunjungan tersebut akan dituangkan dalam laporan kerja, untuk nantinya menjadi masukan membangun khususnya bagi pemerintahan di Kota KidZania dan umumnya untuk masyarakat.

“Anak-anak akan lebih paham dan menyerap pengetahuan jika didukung dengan melihat langsung sebuah proses, bertanya langsung dengan ahlinya, dan mendapatkan penjelasan mendalam tentang keingintahuannya. Sidang atau kunjungan kerja yang kami selenggarakan ini merupakan salah satu bentuk edukasi yang unik dan menjadi sebuah pengalaman belajar yang lebih bermakna dan menyenangkan,” kata Lindung Artha Mahendra – Chief Operational Officer KidZania Jakarta. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Dituduh Biang Kerok Harga Tiket Pesawat Mahal, Cek 3 Fakta Soal Avtur
Artikel Selanjutnya
Edukasi Gizi Keluarga lewat Panggung Boneka