Sukses

Pria Kreatif, Buat Alat Mencuci Rambut Bagi yang Malas Keramas

Seorang pria menemukan solusi tepat bagi individu yang malas mencuci rambut sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak dari kita sering merasa rambut kotor akibat terkena debu maupun polusi kendaraan. Untuk itu, rambut perlu dikeramas agar kembali bersih, bukan? Namun karena malas, kegiatan tersebut pun urung dilakukan.

Seorang pria asal Tiongkok, menemukan solusi tepat bagi individu yang malas mencuci rambut sendiri.

Melansir World of Buzz, Senin (17/6/2019), Handyman Di menciptakan sebuah mesin unik agar mencuci rambut dengan mudah. Dia pun mengunggah video di Weibo, dan menunjukkan bagaimana mesinnya bekerja.

Dia menjelaskan bahwa mencuci rambut sangat memakan waktu dan energi. Selain itu, juga akan merusak rambut dan kulit kepala jika mencuci rambut secara rutin apalagi menggunakan banyak tenaga.

Dalam unggahannya, dia menunjukkan tengah memposisikan diri di mesin sambil menjepit hidungnya dengan penjepit pakaian. Dia juga menggunakan tabung pernapasan plastik ke dalam mulutnya.

Kemudian mesin itu mulai miring, sehingga memposisikan pria itu menggantung terbalik, sementara bahunya bertumpu pada penyangga di sampingnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rambut Jadi Bersih dan Lembut

Kepala pria itu kemudian masuk dalam tangki plastik. Sementara itu, terdapat tabung plastik tergantung di luar agar dia bisa bernafas.

Setelah dia menyalakan mesin tersebut, selang karet oranye mulai mengisi tangki dengan air. Lalu mesin mulai berputar seperti mesin cuci pakaian.

Setelah satu hingga dua menit, lalu dia mengeluarkan semua air di tangki dan mulai mengeringkan rambutnya hanya dengan satu klik pada remote-nya. Dan hasilnya, dia mengklaim bahwa rambutnya bersih dan lembut berkat mesin tersebut.

Nah, bagaimana menurutmu. Apakah kamu tertarik mencoba mesin cuci rambut tersebut?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.