Sukses

Tips Ampuh Menahan Pipis Saat Nonton Avengers: Endgame

Selamat menonton Avengers tanpa terganggu gara-gara kebelet pipis!

Liputan6.com, Jakarta - Film yang ditunggu-tunggu para pecinta Marvel, Avengers: Endgame telah rilis di Indonesia hari ini, Rabu (24/4/2019). Durasi film yang cukup panjang, yakni lebih dari 3 jam, tentu membuatmu terkejut. Apalagi yang hobinya suka sering bolak-balik ke toilet.

Tentu kamu tidak mau kan ketinggalan jalan cerita Avengers saat lagi seru-serunya hanya karena kebelet pipis, bukan?

Nah, untuk menjawab masalah tersebut, seorang dokter bernama Andreas Kurniawan memberikan tips bagaimana agar tidak pipis selama tiga jam saat menonton Avengers: Endgame. 

Dr. Andreas Kurniawan melalui akun Twitter-nya dengan nama @ndreamon membuat thread persiapan menonton film Avengers: Endgame. 

"Doctor’s advice: Tips persiapan tubuh nonton #AvengersEndgame. Yak, film epic ini berdurasi 3 jam 2 menit. Kesel juga kan kalau lagi seru-serunya nonton, tau2 pipis tak terbendung?" twit @ndreamon.

Dokter Andreas juga menjelaskan penyebab kenapa kita merasa ingin pipis saat berada di dalam bioskop. Suhu ruangan dalam bioskop yang dingin dan juga kebiasaan penonton yang suka ngemil saat nonton jadi penyebabnya.

Ia juga turut memberi saran waktu terakhir untuk minum sebelum masuk ke dalam bioskop."Sebaiknya minum terakhir 3 jam sebelum nonton. Hindari minum kopi. Walau tujuannya biar melek, kopi punya efek diuresis, bikin urin jadi banyak."

Selain kopi, dr. Andreas juga menyarankan untuk menghindari teh, soda dan minuman manis lainnya. Namun, kalau untuk ngemil ia pun tidak melarangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pipis sebelum masuk ke bioskop

Selain itu, dokter menyarankan agar kamu terlebih dahulu pipis sebelum masuk ruangan.

"Secara rata-rata, kandung kemih akan terisi 60 menit sejak minum. Kapasitas kandung kemih sekitar 600cc. Jadi, kalau kamu minum satu botol air mineral 600cc, dalam satu jam kamu mungkin sudah ingin pipis," lanjutnya.

Nah, tips ini juga bisa berguna untuk kamu saat sedang dalam keadaan lainnya juga lo. Siap-siap nonton Avengers: Endgame tanpa terganggu kebelet pipis, yaa!

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.