Sukses

Top 3: Hasil Quick Count 2019 Bikin Warganet Gelisah

Menunggu hasil Quick Count Pilpres 2019 ternyata menjadi salah satu hal yang mendebarkan bagi netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Menunggu hasil Quick Count Pilpres 2019 ternyata menjadi salah satu hal yang mendebarkan bagi netizen. Ini terbukti dengan curhat mereka di media sosial.

Artikel tentang warganet yang deg-degan menunggu hasil Quick Count Pilpres 2019 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan potret lawas Pemilu pertama. Sementara artikel ketiga tentang TPS-TPS dengan dekorasi unik.

Baca juga:

Update real count pemilu 2024, di sini.

Berikut Top 3 Citizen6:

 

1. Detik-Detik Hasil Quick Count Pilpres 2019, Bikin Warganet Deg-degan

Berbagai lembaga survei akan segera mengeluarkan hasil hitung cepat atau quick count pada pukul 15.00 WIB. Nampaknya hasil hitung cepat ini membuat rakyat penasaran, terlebih lagi bagi mereka yang berharap pasangan calon presiden dan wakil presiden pilihannya akan menang.

Tak hanya penasaran, banyak pula dari mereka yang mengaku deg-degan dengan hasil quick count ini. Hal tersebut diutarakan oleh para warganet di lini masa Twitter.

Berikut deretan twit warganet yang mengaku harap-harap cemas menunggu hasil quick countPilpres 2019.

Selengkapnya...

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 7 Potret Lawas Pemilu Pertama di Indonesia, Tak Jauh Beda dengan Sekarang

Menilik sejarah tentang pemilihan umum, mungkin banyak yang belum tahu bahwa pemilu pertama kali dilakukan pada 1955. Pemilihan umum ini pertama kali dilakukan usai Indonesia merdeka. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 tahun 1953, pemilu dilaksanakan dalam rangka memilih anggota-anggota parlemen (DPR) dan Konstituante (sejenis MPR).

Digelar di penghujung September 1955, pemilu pertama di Indonesia nampaknya tak berbeda jauh dengan pemilu yang saat ini dijalani. Rakyat akan diberikan surat suara dan akan dipersilahkan masuk ke bilik pemungutan suara untuk mencoblos surat suara.

Lantas, apa kalian penasaran seperti apa potret pemilu pertama di Indonesia tersebut?

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Meriahkan Pilpres 2019, Deretan TPS Ini Punya Dekorasi Super Unik

Sejak pagi tentu sudah banyak orang yang pergi ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos. Namun, ada banyak pula warga yang memutuskan untuk golput pada Pilpres 2019ini.

Padahal suara mereka sangat dibutuhkan untuk membantu menentukan masa depan bangsa. Untuk menarik perhatian warga, nyatanya banyak pengurus TPS yang berinisiatif untuk membuat dekorasi yang unik.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan TPS unik dari berbagai daerah di Indonesia pada momen Pilpres 2019.

Selengkapnya...

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.