Sukses

Jalani Sidang Perdana, Ini 7 Fakta Steve Emmanuel yang Tersandung Kasus Narkoba

Liputan6.com, Jakarta Aktor film sekaligus pesinetron Steve Emmanuel dijadwalkan menghadiri sidang perdana terkait dugaan kasus penyelundupan kokain di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019). Edy Subhan selaku Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat mengungkapkan bahwa agenda sidang perdana berupa pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Hal ini dikonfirmasi melalui informasi yang didapatkan Liputan6.com pada hari Rabu, (20/3/2019). Meski belum diketahui waktu dan tempat pelaksanaan sidang perdana, Steve Emmanuel telah terbukti tertangkap basah mengantongi kokain seberat 92,04 gram‎ beserta alat isapnya pada Desember 2018 silam.

Akibatnya, Steve Emmanuel menambah panjang deretan artis Tanah Air yang terjerat kasus narkoba. Pemilik nama lengkap Steve Emmanuel Halim ini ditangkap jajaran Polres Jakarta Barat di kediamannya sendiri yaitu di lobi apartemen Kondominium Kintamani. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan warga sekitar.

2 dari 5 halaman

Menunggu Keputusan Hasil Sidang Perdana

Steve Emmanuel merupakan mantan suami aktris Andi Soraya. Dirinya mengganti nama menjadi Yusuf Iman semenjak memutuskan menjadi mualaf. Sejak penangkapannya, Steve menjadi bahan perbicangan publik karena mengaku telah lama mengonsumsi barang haram tersebut.

Polres Jakarta Barat sempat mendalami perihal peran Steve Emmanuel dalam keterkaitannya mengonsumsi kokain. Apakah dirinya murni mengonsumsi sendiri barang haram tersebut atau sekaligus sebagai pengedar. Hal ini berkaitan dengan hukuman yang akan dijatuhkan terhadapnya.

Pada bulan Januari 2019 silam, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat memutuskan untuk mempercepat berkas pemeriksaan artis Steve Emmanuel. Tindakan Steve dinilai telah melanggar Pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 tentang narkotika.

Steve kemungkinan akan dijatuhi minimal 5 tahun penjara dan maksimal seumur hidup atau bahkan bisa jadi hukuman mati. Keputusan tersebut dapat diketahui pada sidang perdana hari Kamis ini.

Lantas, sebenarnya seperti apa sosok Steve Emmanuel yang namanya membuat heboh dunia entertainmen? Selengkapnya, simak 7 fakta Steve Emmanuel yang akan jalani sidang perdana, seperti yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (21/3/2019).

3 dari 5 halaman

7 Fakta Steve Emmanuel

1. Kakak dari Miss Indonesia 2009

Keaktifan Steve Emmanuel di dunia hiburan membuat aktor campuran Amerika Indonesia ini banyak disorot publik. Namun, nyatanya banyak tak banyak yang tahu jika Steve adalah kakak dari Karenina Sunny yang merupakan Miss Indonesia 2009.

2. Punya 3 Saudara dengan Paras Rupawan

Steve Emmanuel memiliki tiga saudara kandung, yaitu Kerenina Sunny, Mei Halim, dan Joe Halim. Nampaknya darah rupawan menyebar dengan rata di keluarga Steve. Pasalnya, Joe Halim tak kalah ganteng dari sang kakak dan juga ikut menjadi sorotan warganet. Penampilan pria bernama Joseph Halim ini terbilang keren dan sangat atletis. Joe terkenal dengan pola hidup sehatnya yang mengundang komentar kagum warganet.

Selain itu, Kerenina Sunny Halim juga tidak dipungkiri lagi kharismanya. Wanita dengan panggilan akrab Nina itu memenangi Miss Indonesia 2009. Nina juga jago menyanyi, menari, dan tentu saja mewarisi paras rupawan.

4 dari 5 halaman

Kisah Cinta Rumit dan Akting Mumpuni

3. Kisah Percintaan yang Rumit

Steve sempat menghebohkan warganet dengan hubungannya dengan Andi Soraya. Kabarnya, pria campuran Indonesia-Amerika ini pernah tinggal serumah dengan Andi Soraya tanpa menikah. Dari hubungan keduanya tersebut, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Darren Sterling Namun sejak tahun 2007 mereka sudah tak lagi berhubungan.

4. Menjadi Mualaf

Di akhir tahun 2008, Steve Emmanuel sempat menggemparkan publik dengan kabar dirinya menjadi pemeluk agama Islam. Ia dibimbing oleh Ketua Umum Front Pembela Islam Habib Riziq dalam membaca dua kalimat syahadat untuk menjadi mualaf. Proses tersebut disaksikan oleh puluhan wartawan, anggota FPI, dan pengacaranya. Ketika Steve menjadi mualaf, ia resmi mengubah namanya menjadi Yusuf Imam.

5. Bakat Akting yang Mumpuni

Steve Emmanuel tak hanya pemain sinetron namun ia juga bermain di dua film layar lebar. Pada 2010, Steve Emmanuel main di film 'Lihat Boleh, Pegang Jangan' ini merupakan film komedi yang dirilis pada 8 September 2010 yang di sutradarai oleh Findo Purwono HW.

Kemudian pada 2013, ia kembali membintangi film layar leber yang berjudul 'Dream Obama' film drama Indonesia ini disutradai oleh Damien Dematra.

5 dari 5 halaman

Sosok Rendah Hati Hingga Rencana Berbisnis

6. Sosok yang Rendah Hati

Kasus kepemilikan narkoba yang menghampiri Steve membuat Alenka Isbach sebagai mantan kekasih merasa terpukul. Baginya, Steve adalah sosok orang yang sangat baik. Di mata Alenka Isbach, Steve Emmanuel adalah sosok yang sangat rendah hati dan mudah berbaur dengan semua kalangan.

7. Bangun Rumah Produksi

Steve Emmanuel memang sudah lama tak muncul di layar kaca. Tepatnya sejak tahun 2010 wajah gantengnya sudah jarang membintangi sinetron. Di sela keputusannya untuk berhenti tampil di depan layar, ia ternyata membangun sebuah rumah produksi. Tampaknya ia tak bisa jauh dari dunia hiburan yang membesarkan namanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kepedihan Andi Soraya Usai Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara
Artikel Selanjutnya
Steve Emmanuel Dipenjara 9 Tahun, Andi Soraya Bingung Bayar Kuliah Anak