Sukses

Seperti Nyata, Lukisan Bocah 11 Tahun Ini Berhasil Pukau Tokoh Dunia

Tak mudah untuk menciptakan karya seni yang unik dan luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Tak mudah untuk menciptakan karya seni yang unik dan luar biasa. Beberapa seniman ternama pun harus belajar dalam waktu lama untuk bisa menciptakan karya terbaiknya. Namun, beberapa orang rupanya terlahir dengan bakat seni yang luar biasa. Bahkan sebagian dari mereka sudah memiliki bakat luar biasa di usianya yang masih sangat belia. Dan beberapa orang telah berhasil menciptakan karya yang bikin bangga.

Seperti karya yang telah diciptakan oleh bocah berusia 11 tahun bernama Kareem Waris Olamilekan, seperti yang Liputan6.com lansir dari Oddity Central, Kamis (21/3/2019). Di usianya yang masih sangat belia ia telah berhasil menciptakan lukisan yang hiper realistik atau nampak seperti objek aslinya. Lukisan-lukisan yang dibuat Kareem memiliki detail yang begitu jelas dan detail. Lukisan itu juga seolah hidup karena tampak nyata dan mengagumkan.

Kareem Waris Olamilekan adalah seorang anak asal Lagos, Nigeria. Ia menyukai seni lukis sejak usianya masih balita. Ia yang terlahir dari keluarga sederhana dan tak belajar melukis dari seorang guru lukis sama sekali. Orangtuanya mulai menyadari bakat melukis Kareem saat usianya baru saja 6 tahun. Dua tahun yang lalu, Kareem dan keluarganya pindah rumah dan ia masuk ke Akademi Seni Ayowole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengasah Bakat di Akademi Seni Ayowole

Di Akademi ini, bakat seni Kareem semakin terasah. Ia bisa melukis dengan sangat baik dan terampil. Lukisan yang dihasilkannya pun tampak sangat mengagumkan. Adewole, guru Kareem di Akademi Seni di mana ia belajar mengatakan, "Dia anak yang sangat luar biasa”.

Kemampuannya terus meningkat setiap harinya. Karya-karyanya juga menarik perhatian banyak orang. Bukan karena detailnya saja tetapi juga karena makna yang terkandung di dalamnya. Seperti lukisannya dengan tema "Daily Bread."

Lukisan bertema Daily Bread sendiri mengisahkan kehidupan keluarganya yang penuh perjuangan. Perjuangan itu tidaklah mudah meski hanya untuk menyiapkan makanan di atas meja makan di rumahnya.

"Lukisan itu memperlihatkan keringat dan air mata. Keluargaku bekerja keras sebelum kami memasukkan makanan ke mulut, sebelum kami makan, sebelum kami memiliki makanan di meja kami. Itu yang menginspirasiku," ungkap Kareem.

3 dari 3 halaman

Bakatnya Diakui Oleh Presiden Prancis

Tahun lalu, Kareem berhasil menarik pujian dari Presiden Prancis, Emmanuel Marcon dalam kunjungan terakhirnya ke Kuil Fela Kuti di Afrika, Selasa (3/7/2018) lalu. Saat itulah sang presiden bertemu dengan pelukis berbakat yang ternyata masih begitu sangat muda.

Pelukis cilik yang baru berusia 11 tahun ini bisa melukis wajah sang presiden hanya dalam waktu 2 jam saja. Kareem mengaku jika ia terinspirasi dari seniman Michelangelo pelukis Nigeria.

Dalam melukis Kareem hanya menggunakan pensil untuk menciptakan potret yang sangat rinci dari teman-teman, keluarga dan tokoh-tokoh penting lainnya. Sesekali, Kareem juga menggunakan bolpoin dan cat warna-warna pastel ke dalam gambarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini